Laga Pembuka Kontra Perseru Serui Ditunda, Bhayangkara FC Ambil Sisi Positif

Rabu, 12 April 2017 - 13:00 WIB
Laga Pembuka Kontra Perseru Serui Ditunda, Bhayangkara FC Ambil Sisi Positif
Laga Pembuka Kontra Perseru Serui Ditunda, Bhayangkara FC Ambil Sisi Positif
A A A
BEKASI - Laga kandang perdana Bhayangkara FC di Liga 1 musim 2017 harus tertunda. Tapi, itu justru jadi keuntungan bagi klub berjuluk The Guardian itu karena punya masa persiapan lebih lama.

Berdasarkan agenda awal, Bhayangkara FC akan menjamu Perseru Serui di stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (15/4/2017). Namun, Liga Baru Indonesia (LIB) selaku operator Liga 1 merilis jadwal baru.

Laga pembuka Bhayangkara terpaksa diundur. Armada Simon McMenemy baru bisa menjalani laga home perdana, Kamis (20/4/2017) pukul 15.00 WIB. Perubahan jadwal ini berkenaan masa tenang Pilkada DKI Jakarta.

Terkait berubahnya jadwal, corporate secretary Rahmad Sumajaya mengatakan Bhayangkara FC harus menunggu sedikit lebih lama sebelum memulai Liga 1.

“Kami sudah infokan perubahan jadwal itu ke jajaran pelatih. Pada intinya, tidak masalah. Namun, memang ada sedikit perubahan dalam latihan itu saja,” imbuh Rahmad.

Menurut Rahmad, perubahan jadwal itu justru menguntungkan Bhayangkara FC. Soalnya, ada beberapa pemain yang masih menjalani pemulihan cedera. Mereka diantaranya, kapten Indra Kahfi, Danny Saputra, Zulfiandi serta Wahyu Subo Seto.

“Mudah-mudahan dengan berubahnya jadwal, para pemain Bhayangkara FC yang cedera segera pulih dan siap tanding lawan Perseru Serui,” pungkas Rahmad.

Perubahan jadwal itu dimanfaatkan Bhayangkara FC dengan melakukan recovery training setelah ditahan imbang tanpa gol saat latih tanding kontra Lampung Sakti, di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (11/4/2017).

Dipimpin asisten pelatih, Ibnu Grahan, Bhayangkara FC berlatih di lapangan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Rabu, (12/4/2017) pagi. Latihan berdurasi 2 jam itu berlangsung gayeng.

“Para pemain sangat enjoy. Sebenarnya itu intinya, mereka harus enjoy ketika berlatih maupun bertanding,” ungkap Ibnu yang merupakan pelatih dengan lisensi A AFC.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8507 seconds (0.1#10.140)