Preview Persib Bandung vs Arema FC: Gairah Baru Los Galacticos

Sabtu, 15 April 2017 - 08:41 WIB
Preview Persib Bandung vs Arema FC: Gairah Baru Los Galacticos
Preview Persib Bandung vs Arema FC: Gairah Baru Los Galacticos
A A A
BANDUNG - Duel tim papan atas membuka Liga 1 2017. Persib Bandung menjamu Arema FC di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4/2017) sore. Persib yang disesaki sejumlah pemain bintang bertekad memetik tiga poin pertama.

Bukan perkara mudah untuk mengamankan tiga angka dari Arema. Singo Edan -julukan Arema- melakukan persiapan dengan sangat baik. Di tangan Aji Santoso Arema memetik dua trofi di tahun 2017, yakni Trofeo Bhayangkara 2017 dan Piala Presiden 2017.

Meski demikian, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tak gentar. Diperkuat dua mantan bintang Liga Primer, Charlton Cole dan Michael Essien, Djadjang percaya diri menatap laga tersebut. Persib yang kini dijuluki Los Galacticos atau tim bertabur bintang itu yakin bisa memetik kemenangan.

Gairah baru memang ditunjukkan Maung Bandung. Penyerang muda Persib Febri Hariyadi tak sabar menghadapi debut pertamanya di liga tertinggi tanah air. "Saya akan beri yang terbaik untuk Persib, penampilan maksimal dan kualitas saya," tegasnya seperti dilansir laman resmi klub.

Djadjang pun tak kalah bersemangat. Dia menilai Arema akan tampil menyerang, namun dia sudah paham strategi dan pola permainan Cristian Gonzales dkk. Pelatih asal Majalengka itu menegaskan tak ingin kehilangan poin di laga pembuka. "Poin harus dikumpulkan dari awal liga, tidak boleh terpeleset. Di kandang wajib tiga angka, sisanya harus diperjuangkan di tandang. Konsistensi jadi tuntutan," ujarnya.

Persib tidak bisa menampilkan gelandang Raphael Maitimo dan striker plontos Sergio van Dijk yang masih cedera. Kabar baiknya, Michael Essien dan Carlton Cole dipastikan tampil. Namun, kemungkinan keduanya belum dapat diturunkan bersamaan lantaran terbentur regulasi pemain muda.

Di dua laga terakhir, Persib bermain imbang tanpa gol dengan Arema. Pelatih Singo Edan Aji Santoso mengatakan tak akan bertahan melawan Maung Bandung. Aji menargetkan membawa pulang satu angka dari Kota Kembang. "Tak ada kata bertahan dalam kamus saya. Setidaknya kami ingin pulang dengan satu poin," katanya.

Arema tidak diperkuat Benny Wahyudi, Feri Aman Saragih, dan Arif Suyono yang masih dibekap cedera. Arema menambah kekuatan lini belakang dengan mendatangkan Jadd Noureddine.

Perkiraan pemain:
Persib Bandung (4-2-3-1)
; M Natsir; Henhen, Vladimir, Supardi, Jufriyanto; Hariono, Michael Essien; Atep, Febri Hariyadi, Gian Zola, Matsunaga Shohei
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Arema FC (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Bagas Adi, Alfaridzi; Adam Alis, Hanif AS, Jad Nurdin; Nasir, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales
Pelatih: Aji Santoso

Lima pertemuan terakhir
18-12-2016 Arema FC vs Persib Bandung 0-0
27-08-2016 Persib Bandung vs Arema FC 0-0
03-04-2016 Arema FC vs Persib Bandung 2-0
23-02-2016 Persib Bandung vs Arema FC 0-1
11-08-2015 Arema FC vs Persib Bandung 1-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5241 seconds (0.1#10.140)