Schiavone Tambah Trofi di Penghujung Karier

Minggu, 16 April 2017 - 13:24 WIB
Schiavone Tambah Trofi...
Schiavone Tambah Trofi di Penghujung Karier
A A A
BOGOTA - Petenis gaek, Francesca Schiavone mengangkat trofi turnamen tur WTA kedelapan selama kariernya, setelah mencetak kemenangan di final turnamen tenis lapangan tanah liat Copa Colsanitas 2017 di Bogota, Kolombia, Minggu (16/4) WIB.

Petenis asal Italia itu bermain selama 100 menit untuk mencatat kemenangan 6-4, 7-5 atas favorit nomor empat, Lara Arruabarrena dari Spanyol. "Saya sangat senang dan emosional," ujar Schiavone usai pertandingan seperti dikutip situs resmi WTA Tennis.

Menurut wanita 36 tahun itu, laga final dengan Arruabarrena merupakan musibah, namun yang terpenting dia berhasil merebut kemenangan. Schiavone juga tidak menduga jika Arruabarrena sudah mengalami banyak peningkatan.

"Saya berterima kasih kepada Tuhan bahwa saya bisa memenangkan tiga pertandingan terakhir," ungkap petenis yang saat ini menghuni peringkat 168 dunia.

Keberhasilan Schiavone meraih gelar juara di Bogota ini hampir serupa dengan kejutannya saat memenangkan trofi grand slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka atau Roland Garros 2010. "Pada saat ini saya memiliki kenangan kejuaraan saya di Roland Garros," sahutnya.

"Saya selalu memiliki penampilan yang sangat baik di lapangan tanah liat. Itu terlalu lama sejak saya memenangkan gelar dan saya sangat senang untuk menang lagi. Itu adalah turnamen yang sangat baik untuk saya di sini di Bogota. Saya merasa sangat senang bisa memainkan permainan saya," jelas petenis yang pernah menempati peringkat empat dunia.

Schiavone sendiri juga telah mengumumkan bahwa tahun ini akan menjadi musim terakhirnya berkompetisi di lapangan tenis. "Saya sangat menikmati permainan tenis," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)