Imigrasi Bandung Periksa Manajer Michael Essien dan Cole

Senin, 17 April 2017 - 15:34 WIB
Imigrasi Bandung Periksa...
Imigrasi Bandung Periksa Manajer Michael Essien dan Cole
A A A
BANDUNG - Kantor Imigrasi Kelas I Bandung berencana memeriksa manajer dari kedua pemain asing Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, Senin (17/4/2017). Pemeriksaan ini terkait adanya pemberitaan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) ‎yang diduga belum di kantongi dua pemain tersebut.

"Rencana hari ini akan dilakukan pengecekan, sejauh mana apakah mereka punya persyaratan Kitas atau rekomendasi, atau belum sama sekali. Kami mau cek dulu ke Persib, memang belum pemainnya tapi pengurusnya (manajer) dulu," jelas Kasi Wasdakim Kantor Imigrasi Kelas I Bandung Agustianur yang dihubungi media ini, Senin (17/4/2017).

Dikatakan, surat izin tinggal sementara diterbitkan oleh kantor Imigrasi‎, bahkan sebelum pengajuan Kitas, warga asing diwajibkan memiliki visa tinggal terbatas (Vitas) terlebih dahulu.

‎Meskipun begitu, pihaknya berharap dua mantan pemain Chelsea ini telah mengantongi Kitas, mengingat sudah adanya kesepakatan kontrak keduanya. Namun untuk memastikannya, pihaknya harus melakukan pengecekan.

"Kalau sudah ada kontraknya segitu ya mudah-mudahan legal, tapi nanti kami cek dulu Pengurusnya (Essien dan cole)‎. Administrasinya mungkin sudah ada di liga‎," jelasnya.

‎Sebelumnya diberitakan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang berencana melayangkan surat teguran kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait diizinkannya dua pemain asing Persib Bandung Michael Essien dan Charlton Cole saat laga melawan Arema FC, Sabtu (15/4/2017) lalu dalam laga pembuka Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

‎Sekjen BOPI, Heru Nugroho mengatakan kedua pemain asing Persib tersebut belum mengantongi Kitas sehingga tak diperkenankan untuk bermain di liga Indonesia, hal ini sesuai kesepakatan ketika BOPI mengeluarkan rekomendasi untuk bergulirnya kompetisi kasta tertinggi itu ke PT LIB.

BOPI pun mempertanyakan mengapa PT LIB dapat merestui Essien dan Cole merumput dalam pertandingan itu, padahal, kata Heru, ‎PT LIB tahun kedua pemain tersebut belum mengantongi Kitas dan melanggar peraturan di negara ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8135 seconds (0.1#10.140)