Porter Amankan Jalur Menuju Duel Ulang versus Thurman

Senin, 24 April 2017 - 00:20 WIB
Porter Amankan Jalur...
Porter Amankan Jalur Menuju Duel Ulang versus Thurman
A A A
BROOKLYN - Mantan juara dunia tinju kelas welter versi IBF, Shawn "Showtime" Porter, 29 tahun, berhasil mengamankan jalurnya untuk mendapatkan duel ulang melawan juara WBC yang juga juara WBA Super, Keith Thurman.

Kemungkinan tersebut didapatkannya menyusul kemenangan TKO di ronde kesembilan atas Andre Berto (33) dalam laga eliminasi yang berlangsung di Barclays Center di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Minggu (23/4) WIB.

Tampil mendominasi, tanda-tanda kemenangan untuk Porter mulai tampak ketika berhasil merobohkan Berto untuk kali pertama di ronde kedua. Porter pun kembali menganvaskan lawannya pada ronde kesembilan, sebelum mengakhiri duel di ronde yang sama.

Pertarungan dua mantan juara dunia ini juga berlangsung cukup kasar, mereka pun sama-sama mengalami luka di mata, karena benturan kepala yang tidak disengaja. "Saya harus membersihkan benturan kepala itu," tandas Porter seperti dikutip Sky Sports, Minggu.

"Kami mencoba menggunakan keseluruhan cincin, tapi kadang-kadang dalam panasnya pertempuran yang terjadi, saya adalah seorang pejuang dan Berto adalah pejuang yang bagus juga, benturan kepala itu menimpa kami berdua untuk pergi masuk dan bertarung," ujarnya.

Porter sekarang memiliki catatan tinju profesional 27 kemenangan (17KO), dua kekalahan dan sekali imbang. Sementara di sudut lain, Berto mengantongi 31 kemenangan (24KO) dan lima kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9118 seconds (0.1#10.140)