Porter Merasa Bertarung dengan Cerdas saat Hentikan Berto

Senin, 24 April 2017 - 05:39 WIB
Porter Merasa Bertarung...
Porter Merasa Bertarung dengan Cerdas saat Hentikan Berto
A A A
BROOKLYN - Shawn Porter merasa bertarung dengan strategi yang lebih cerdas ketika menang TKO di ronde sembilan atas Andre Berto di laga eliminasi untuk penantang juara kelas welter WBC yang berlangsung pada Minggu (23/4) WIB di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Porter sempat menganvaskan sang lawan sekali di ronde kedua dan satu kali di ronde sembilan.

"Saya pikir saya bertarung dengan cerdas malam ini, saya pikir saya mengambil pukulan saya dengan baik. Ada saat di mana saya menahan pukulan saya, tapi ada juga saat di mana saya menahannya," ujar petinju berjuluk Shotime usai mengalahkan Berto, seperti dilansir Sky Sports, Minggu.

"Dia memiliki pukulan yang berbahaya, tapi kami memiliki rencana permainan yang bagus. Ini adalah pertempuran yang sangat sulit diperebutkan oleh kami berdua dan saya diberkati untuk mendapatkan kemenangan," tuturnya.

Duel tersebut berlangsung cukup kasar, kedua petinju sama-sama mengalami luka di mata karena benturan kepala. "Saya tidak pernah menggunakan kepala sebagai senjata. Ini pertempuran yang sangat berat bagi kami berdua," ujar Porter mengutip Boxing Scene.

Melalui kemenangan ini, Porter pun berada di jalur untuk menjadi penantang wajib sekaligus melakukan duel ulang melawan juara kelas welter WBC yang juga juara WBA Super, Keith Thurman. 26 Juni tahun lalu, Porter menderita kekalahan angka mutlak saat berhadapan dengan Thurman di Barclays Center, Brooklyn.

Porter sekarang memiliki catatan tinju profesional 27 kemenangan (17KO), dua kekalahan dan sekali imbang. Sementara di sudut lain, Berto mengantongi 31 kemenangan (24KO) dan lima kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0792 seconds (0.1#10.140)