Tim Satelit Avintia Geber Ducati Desmosedici GP17 di MotoGP

Senin, 24 April 2017 - 15:00 WIB
Tim Satelit Avintia Geber Ducati Desmosedici GP17 di MotoGP
Tim Satelit Avintia Geber Ducati Desmosedici GP17 di MotoGP
A A A
AUSTIN - Tim satelit Avintia Racing telah resmi menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan tim pabrikan Ducati Corse untuk 2018. Skuat balap Avintia di kelas bergengsi akan menurunkan dua motor Desmosedici GP17 musim depan.

Setelah debut di kelas utama pada 2012, Avintia beralih menjadi pelanggan Ducati pada akhir 2014, dan akan melanjutkannya usai mencapai kesepakatan di Austin.

Saat ini, Avintia menurunkan GP16 untuk Hector Barbera dan spesifikasi GP15 bagi Loris Baz. Nantinya, kedua pembalap mereka akan menggeber GP17 pada musim depan.

“Kami sangat senang dan puas bisa melanjutkan hubungan dengan Reale Avintia Racing pada 2018,” tukas Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, seperti dilaporkan Motorsport.

“Ini adalah tim yang mulai bekerja dengan kami pada akhir 2014, dan sejak itu mereka tidak pernah berhenti tumbuh bersama Ducati. Kami yakin tim akan memiliki kesempatan besar untuk melakukan pekerjaan fantastis, seperti yang dilakukan sekarang dan tahun lalu,” paparnya lagi.
Hector Barbera (kiri) dan Loriz Baz (Avintia Racing Ducati) di MotoGP Austin 2017. (Foto-Avintia Racing)
Avintia Racing menjadi tim satelit pertama yang telah memperbarui kontrak, di mana 2018 diyakini sebagai silly season bagi tim pelanggan pabrikan. Aprilia, KTM dan Suzuki juga mengisyaratkan ketertarikan menurunkan motor satelit dalam program mereka.

CEO Avintia Racing, Raul Romero, mengungkapkan timnya memiliki beberapa opsi untuk musim depan. Namun, mereka akhirnya memutuskan tetap bekerja sama dengan Ducati.

“Kepercayaan yang ditunjukkan Paolo Ciabatti dan Gigi Dall’Igna selama bertahun-tahun memudahkan keputusan untuk menandatangani kontrak pada awal musim ini,” beber Raul Romero.

“Kami merasakan dukungan luar biasa dari pabrikan dan jaminan untuk memiliki motor pabrikan musim ini (GP17), karena tahun depan sangat penting bagi tim. Sekarang akan mudah untuk menemukan lebih banyak sponsor dan tetap tumbuh,” imbuhnya.

Adapun saat ini Ducati Corse telah memiliki enam motor satelit di grid MotoGP, yang tersebar pada Avintia Racing, Aspar Team dan Pramac Racing.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6778 seconds (0.1#10.140)