Pramac Ducati Semakin Dekat dengan Gelar Juara MotoGP 2023

Sabtu, 04 November 2023 - 21:01 WIB
loading...
Pramac Ducati Semakin Dekat dengan Gelar Juara MotoGP 2023
Pramac Ducati Semakin Dekat dengan Gelar Juara MotoGP 2023
A A A
MONAKO - Kepala Tim Pramac Ducati , Gino Borsoi, sangat senang dengan performa yang ditampilkan timnya di MotoGP 2023 di mana mereka saat ini berpeluang menjadi juara bersama Jorge Martin. Saking bangganya, dia seakan tak percaya dengan apa yang diraih timnya musim ini sehingga rasanya seperti mimpi.

Untuk kali pertama dalam era MotoGP , Pramac Ducati, yang merupakan tim satelit berada dalam jalur perebutan gelar juara kelas utama. Pasalnya, Martin tampil sensasional sepanjang musim 2023 dengan mengumpulkan empat kemenangan dan delapan podium balapan utama.



Pembalap asal Spanyol itu juga sukses menyapu bersih sprint dan balapan utama dalam empat seri sekaligus, yakni di MotoGP Jerman, San Marino, Jepang dan Thailand 2023. Alhasil, kini dia telah menorehkan 376 poin, selisih 13 poin saja dari Francesco Bagnaia, yang duduk di puncak klasemen. Dengan tiga seri tersisa, tentunya peluangnya untuk juara musim ini masih sangat terbuka lebar.

Sementara rekan setimnya, Johann Zarco duduk di peringkat enam klasemen dengan raihan 194 poin. Dia sukses naik podium lima kali, di mana dia berhasil meraih kemenangan perdananya di MotoGP dalam balapan utama di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Performa apik Martin dan Zarco di musim ini pun membuat Pramac Ducati memimpin klasemen tim MotoGP 2023 dengan koleksi 570 poin, unggul 96 poin dari Mooney VR46 Ducati, yang membuntuti di posisi kedua. Kondisi itu pun membuat tim milik Paolo Campinoti itu berpeluang besar untuk menjadi juara di klasemen tim tahun ini.

Borsoi pun seakan tak percaya dengan penampilan gemilang yang dicatatkan oleh kedua ridernya tersebut di MotoGP 2023. Menurutnya, semuanya terasa seperti mimpi.

“Ini seperti mimpi, cepat atau lambat mungkin saya akan bangun dan benar-benar memahami apa yang telah kami capai sejauh ini. Ini sudah menjadi musim yang luar biasa,” kata Borsoi dilansir dari Speedweek, Sabtu (4/11/2023).

“Kami mengumpulkan banyak podium, kami menempatkan kedua pebalap di podium tertinggi, yang luar biasa karena perbedaan antara tim dan motor sangat kecil saat ini. Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan, saya hanya sangat senang menjadi bagian dari program luar biasa di tim yang luar biasa ini,” tambahnya.

“Sekarang semua upaya kami terfokus untuk mengakhiri musim dengan cara terbaik. Kami pasti akan bertarung,” pungkasnya.

Perjuangan Martin untuk merebut takhta dari Bagnaia bakal berlanjut di MotoGP Malaysia 2023. Balapan di Sirkuit Sepang itu dijadwalkan berlangsung pada 10-12 November mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)