Crutchlow: Pembalap Honda Lebih Baik dari Motor Yamaha

Kamis, 27 April 2017 - 19:20 WIB
Crutchlow: Pembalap Honda Lebih Baik dari Motor Yamaha
Crutchlow: Pembalap Honda Lebih Baik dari Motor Yamaha
A A A
AUSTIN - Yamaha YZR-M1 menjadi motor yang superior pada tiga seri awal MotoGP 2017. Hal itu diakui oleh Cal Crutchlow. Namun ia mengatakan bahwa para pembalap Honda masih lebih baik ketimbang barisan pembalap dan motor Yamaha.

Ya, kemenangan Marc Marquez bersama tim Repsol Honda di MotoGP Austin 2017 akhir pekan lalu. Diibaratkan oleh Honda Racing Corporation (HRC) sebagai oasis di tengah gurun pasir. Pasalnya rival bebuyutan mereka, Yamaha, telah lebih dulu memenangkan dua lomba awal musim ini via Maverick Vinales.

Namun di lomba MotoGP Austin. Honda membuktikan mereka jadi tim dominan sejak start hingga garis finis. Kemenangan Marquez diikuti oleh hasil finis podium ketiga dan keempat lewat Dani Pedrosa serta Crutchlow.
Cal Crutchlow (LCR Honda) dalam lomba MotoGP Austin 2017. (Foto-LCR Honda)
Bagi Crutchlow, kehadiran tiga pembalap Honda di empat besar finis MotoGP Austin 2017, membuktikan kinerja mereka ketimbang kemajuan belum berarti dari pengembangan mesin baru ‘big bang’ di motor RC213V.

“(Motor) Yamaha lebih baik dari Honda di balapan Austin, namun para pembalap Honda melaju jauh lebih baik ketimbang (pembalap dan motor) Yamaha,” beber Crutchlow seperti dilaporkan Motorsport.

“Sederhananya, itu terlihat dari Marc serta Dani yang melakukan pekerjaan dengan baik. Pada satu titik, saya pikir mungkin kami bisa membuatnya jadi finis 1-2-3. Tapi Valentino benar-benar menaikkan kecepatannya di tengah balapan,” imbuhnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4138 seconds (0.1#10.140)