Beri Zambrano Kekalahan Pertama, Marrero Rebut Sabuk Juara

Minggu, 30 April 2017 - 19:36 WIB
Beri Zambrano Kekalahan...
Beri Zambrano Kekalahan Pertama, Marrero Rebut Sabuk Juara
A A A
LAS VEGAS - Juara kelas bulu interim WBA, Carlos Zambrano harus rela kehilangan sabuk juaranya, setelah menderita kekalahan pertama dalam kariernya dari petinju Republik Dominika, Claudio Marrero di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (30/4) WIB.

Pukulan kidal cepat Marrero yang bersarang di rahang Zambrano, membuat petinju 32 tahun asal Peru itu terjerembab di kanvas. Zambrano pun hanya mencatatkan waktu satu menit dan 30 detik untuk menaklukkan sang juara interim WBA sekaligus mengklaim titel IBO yang lowong.

Marrero, 28 tahun, kini mencatatkan rekor tinju profesional 22 kemenangan (16KO) dan satu kekalahan. Sementara, Zambrano harus rela mengalami kekalahan pertama dalam 27 pertarungannya (26-1, 11KO).

"Terdapat begitu banyak emosi yang terjadi di kepala saya saat ini, bahwa saya masih belum bisa membungkus bagaimana rasanya menjadi juara sekarang," tandas Marrero seusai pertarungan, seperti dikutip Fight News.

"Saya tidak akan membiarkan hal itu mengalihkan perhatian saya, karena saya akan melawan siapa pun yang terbaik di divisi saya. Saya tahu jenis petinju yang sedang saya lawan dan saya tahu apa yang harus dilakukan. Saya lapar," sambungnya.

Pada pertempuran lainnya, juara dunia dua divisi, Layla McCarter, 38 tahun, membukukan kemenangan dalam duel kelas welter wanita melawan Szilvia Szabados (26) dari Hungaria. Petinju asal AS tersebut memang lebih difavoritkan dalam laga ini, dan dia menghentikan Szabados pada ronde ketujuh.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)