Wladimir Tertarik Tarung Lagi Lawan Joshua

Senin, 01 Mei 2017 - 17:00 WIB
Wladimir Tertarik Tarung...
Wladimir Tertarik Tarung Lagi Lawan Joshua
A A A
LONDON - Kekalahan dramatis yang diterima Wladimir Klitschko dalam mega duel kelas berat versus Anthony Joshua di Wembley Stadium, London, Minggu (30/4) WIB tampaknya membuat mantan raja kelas berat itu penasaran terhadap Joshua.

Joshua awalnya hanya menguasai sabuk kelas berat versi IBF, namun dengan kemenangan TKO di ronde 11 atas Wladimir membawa petinju asal Inggris itu juga mendapat sabuk IBO dan WBA Super yang lowong.

Pasca kekalahan tersebut, Wladimir pun sangat berminat mendapatkan pertarungan ulang segera demi melakukan revans. Petinju 41 tahun itu mampu bangkit setelah sempat jatuh di ronde kelima dengan menjatuhkan balik Joshua di ronde keenam. Namun, pada ronde ke-11, Wladimir tampak sudah tak mampu lagi menahan bombardir pukulan dari Joshua.

Dengan melihat fakta tersebut, Wladimir mengonfirmasikan klausul duel ulang. Adik kandung petinju Vitali Klitschko itu akan menyambut kesempatan lain untuk mencoba mengambil kembali gelar IBO, IBF dan WBA Super. "Tentu saja, kami memiliki itu dalam kontrak, sekarang saya tertarik," tegas Klitschko kepada Sky Sports.

Sama seperti publik tinju dunia, Wladimir mengungkapkan bahwa dirinya sangat menikmati malam pertarungan versus Joshua. Berharap bisa mengangkat kedua tangannya di atas dalam mengakhiri pertarungan, Wladimir justru tersungkur dan gagal memenangkan kembali gelar dunia.

"Namun, selamat kepada Anthony, dia bangkit, dia melawan, dan dia memenangkan gelar," tandas petinju yang kini memiliki rekor profesional 64-5, 53KO.

"Anthony lebih baik daripada saya hari ini. Sungguh menyedihkan bahwa saya tidak melakukannya malam ini. Saya berencana untuk melakukannya, tapi itu tidak berhasil, namun semua hormat untuk Anthony, selamat," ujar Wladimir seusai pertarungan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)