Billy Selamatkan Persib Bandung di Kandang Gresik United

Rabu, 03 Mei 2017 - 21:33 WIB
Billy Selamatkan Persib Bandung di Kandang Gresik United
Billy Selamatkan Persib Bandung di Kandang Gresik United
A A A
GRESIK - Persib Bandung harus mengucapkan terima kasih pada Fulgensius Billy Paji Keraf. Pasalnya, pemain cadangan itu jadi kunci kemenangan Maung Bandung saat meladeni Gresik United pada laga keempat Liga 1 2017 di stadion Tridarma, Rabu (3/5/2017).

Persib menjaga rekor tidak terkalahkan musim ini setelah mengalahkan Gresik United 1-0. Tapi, sukses itu tidak diraih tim tamu dengan mudah. Soalnya, hingga waktu reguler habis tidak ada gol yang tercipta.

Kebuntuan baru terpecah saat injury time, tepatnya dimenit ke-90+3. Billy yang masuk sebagai cadangan di menit ke-58 menggantikan Gian Zola Nugraha, mampu mengubah umpan Febri Haryadi menjadi gol.

Billy menyelamatkan wajah Persib yang di laga itu hampir menurunkan skuat terbaiknya. Ya, pelatih Djajang “Djanur”Nurdjaman sempat memasukan Michael Essien di menit ke- 67 menggantikan Atep Rizal untuk menambah variasi serangan.

Djanur bahkan sampai menarik Shoei atsunaga dan memasukan Tantan Dzalikha di menit ke-80 guna memberikan angin segar. Tapi, pada akhirnya justru Billy yang jadi penyelamat. Alhasil, Persib kini memucaki klasemen sementara Liga 1 sendirian.

Persib yang sebelumnya terdampar di uruan ke-13, saat ini menghuni posisi pertama dengan delapan angka hasil dua menang dan dua imbang. Tapi, itu bisa berubah lagi jika tim di bawahnya seperti PSM Makassar dan Semen Padang meraih kemenangan.

Susunan Pemain
Gresik United: 4-3-3

Satria Tama; M Said, Jeki Arisandi, Goran Ganchev, Choirul Rifan; Fitra Ridwan, Choi Hyun Yeon, I Gusti Rustiawan, Arsyad Yusgiantoro, Komarudin; Patrick da Silva.
Pelatih: Hanafi

Persib Bandung: 4-2-3-1
Natshir Fadhil; Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Natsir; Dedi Kusnandar (45' Hariono), Raphael Maitimo, Gian Zola, Febri Hariyadi, Atep; Tantan.
Pelatih: Djajang Nurdjaman
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8912 seconds (0.1#10.140)
pixels