Hindari Denda, Panpel PSS Perketat Penjagaan di Tribun

Kamis, 04 Mei 2017 - 17:09 WIB
Hindari Denda, Panpel PSS Perketat Penjagaan di Tribun
Hindari Denda, Panpel PSS Perketat Penjagaan di Tribun
A A A
SLEMAN - Agar terhindar dari sanksi akibat pelanggaran yang dilakukan suporter, panpel PSS Sleman mulai memperketat penjagaan. Fokus utama adalah pengamanan di tribun biru dan merah.

Kebijakan ini akan dilakukan saat pertandingan antara PSS Sleman dan Persip Pekalongan dalam lanjutan Liga 2 2017. Duel itu akan berlangsung di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Sabtu (6/5/2017).

PSS Sleman meminta agar pendukung yang hadir di stadion tidak melakukan pelanggaran seperti pelemparan botol mineral kepada tim tamu. Sebab, itu bisa berujung sanksi dan denda berlipat.

"Kami sudah lakukan evaluasi supaya kejadian kemarin (pelemparan botol dan roll paper dalam laga PSS vs PSCS) tidak terulang,” ujar Ketua Panpel PSS Sleman Jaguar Tominangi di kantor PSS Sleman, Kamis (4/5/2017).

“Nantinya akan disiapkan pengawasan khusus di beberapa titik terutama tribun biru dan merah. Jadinya ketika ada indikasi pelemparan atau apa bisa diantisipasi. Yang kemarin itu menjadi pembelajaran bagi kami semua baik suporter maupun penonton," tambahnya.

PSS Sleman sempat mendapatkan sanksi dari operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) berupa denda Rp 10 juta. Nominal ini bisa berlipat jumlahnya jika dalam laga kandang kedua dan seterusnya terjadi lagi aksi anarkis penonton.

Bukan tidak mungkin nantinya laga kandang PSS Sleman bakal dihelat tanpa penonton. Tentu hal ini bisa merugikan Laskar Sembada, mengingat tiket penonton menjadi salah satu pendapatan terbesar yang diperoleh manajemen dan tim, selain dari sponsor.

"Nanti juga kami sediakan plastik (untuk menjadi tempat pembuangan botol mineral), karena tidak boleh masuk bawa itu," pungkas pria yang akrab disapa dengan Djenggo ini.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1649 seconds (0.1#10.140)