Masa Depan Joshua di Tangan Klitschko

Jum'at, 12 Mei 2017 - 13:07 WIB
Masa Depan Joshua di Tangan Klitschko
Masa Depan Joshua di Tangan Klitschko
A A A
LONDON - Rencana masa depan Anthony Joshua berada di tangan Wladimir Klitschko. Hal ini terjadi lantaran opsi pertarungan ulang ini terdapat dalam klausul kontrak pertandingan.

Penantang gelar wajib kelas berat versi IBF, Kubrat Pulev disebut-sebut bakal menjadi petarungan berikutnya buat Joshua. Namun promotor pemegang sabuk juara IBF/IBO/WBA Super/WBO, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari Klitschko yang kini sedang berlibur di Florida, Amerika Serikat.

"Kami memiliki penantang wajib Kubrat Pulev. Tapi di sisi lain kami masih menunggu situasi yang akan diputuskan Wladimir Klitschko tentang pertarungan ulang. Semua penggemar ingin menyaksikan pertarungan ulang tersebut, tapi Wladimir saat ini sedang berlibur selama dua minggu dan dia akan membuat keputusan saat kembali," jelas Hearn seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (12/5/2017).

Hearn berharap bahwa Joshua dapat mempertahankan dua gelar juara dunia, terlepas dari kemungkinan menggelar pertarungan dengan penantang wajib atau menjalani duel unifikasi dengan juara dunia lainnya. Diakuinya, pihaknya sudah memiliki rencana enam sampai sepuluh tahun dengan Joshua, sehingga penggemar tidak perlu ketakutan kehilangan hiburan di atas ring.

"Tujuannya adalah menempatkan Joshua sebagai juara kelas berat dunia tak terbantahkan dan mengumpulkan semua sabuk juara dunia. Untuk melakukannya, kami harus sangat cerdas dan kami harus melakukan banyak manuver dan dia harus banyak menang di ring," beber Hearn.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6298 seconds (0.1#10.140)