Gaya Tarung yang Menawan Hadir Secara Alami

Sabtu, 13 Mei 2017 - 09:42 WIB
Gaya Tarung yang Menawan Hadir Secara Alami
Gaya Tarung yang Menawan Hadir Secara Alami
A A A
BIRMINGHAM - Dua bulan lalu, Sam "The Savage" Eggington mampu memberikan kekalahan KO kepada mantan juara dunia dua divisi, Paulie Malignaggi untuk mempertahankan gelar welter WBC International. Besok, Eggington akan menjalani tantangan menarik berikutnya.

Petinju 27 tahun asal Inggris tersebut akan menantang juara kelas welter EBU (Eropa), Ceferino "Ferino V" Rodriguez dari Spanyol di Barclaycard Arena di Birmingham, Inggris, Minggu (14/5) WIB.

Jelang pertempuran, Eggington menuturkan bahwa gaya tinju yang menarik hadir secara alami, dan dia berencana untuk menghasilkan pertempuran dramatis lainnya. Kemenangan yang diraihnya saat melawan Frankie Gavin dan Malignaggi membuat publik tinju Inggris terpukau. Namun, Eggington menegaskan jika dia tidak harus bekerja ekstra untuk bisa mengesankan.

"Saya tidak mencoba untuk menawan. Saya tidak berjalan ke ring, mengatakan pada diri sendiri bahwa saya ingin melakukan sesuatu yang gila malam ini," ucapnya kepada Sky Sports.

"Ini hanya di luar persiapan dan ini adalah bagaimana saya bertinju. Saya tidak benar-benar harus menekan pada diriku sendiri untuk melakukannya. Ini adalah bagaimana saya telah belajar untuk bertarung dan itu bekerja untuk saya," tuturnya.

Eggington merasa beruntung ketika para penonton menyukai penampilannya. "Cukup beruntung, orang suka menontonnya, jadi saya beruntung bahwa saya bertarung dengan gaya itu," tandasnya.

Menghadapi Rodrigez, yang telah mencoba kemampuannya dengan sparing melawan juara IBF, Kell Brook, Eggington yakin jika dukungan dari publik tinju kota kelahirannya, Birmingham, akan memberikan semangat tersendiri. "Dukungan untuk yang satu ini sangat besar," katanya.

"Saya mengatakannya setiap saat, tapi kembali ke Birmingham setelah pertarungan Malignaggi, dengan pertunjukan yang begitu besar, dukungannya benar-benar berlipat ganda," imbuh Eggington.

Data kedua petinju
Sam EggingtonvsCeferino Rodriguez
15 Oktober 1993Lahir16 September 1988
InggrisAsalSpanyol
180cmTinggi175cm
The SavageJulukanFerino V
OrthodoxStanceOrthodox
20 (12KO)Menang24 (12KO)
3Kalah1
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1688 seconds (0.1#10.140)