Arema vs Madura United Berakhir Sama Kuat

Minggu, 14 Mei 2017 - 20:52 WIB
Arema vs Madura United Berakhir Sama Kuat
Arema vs Madura United Berakhir Sama Kuat
A A A
MALANG - Hasil imbang mengakhiri pertarungan Arema FC melawan Madura United FC (MU). Bertempat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/5/2017) malam WIB, kedua tim harus puas dengan skor 1-1.

Sejak awal laga, tuan rumah dan tim tamu saling jual beli serangan. Arema kian percaya diri sebab ada Cristian 'El Loco' Gonzales di lini serangnya. Sementara MU makin bergantung pada ketajaman Peter Odemwingie.

Sepanjang babak pertama, terjadi beberapa peluang yang nyaris membuahkan gol. Meski tampil di hadapan suporter lawan, MU tak sedikitpun ragu dalam memberi tekanan ke lini pertahanan Singo Edan.

Di awal babak kedua, MU akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi Dane Milovanovic. Memanfaatkan umpan Odemwingie, bola masuk ke gawang usai disundul oleh pemain berpaspor Australia tersebut. Arema ketinggalan 0-1.

Tim asuhan Aji Santoso coba meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Tapi skuat MU tak menyerah begitu saja. Arema terlihat kesulitan dalam mendobrak pertahanan lawan.

Gol penyeimbang akhirnya tercipta di menit 71. Lewat titik penalti, El Loco sukses mengubah skor jadi 1-1. Penalti ini diberikan wasit karena adanya pelanggaran di kotak terlarang yang melibatkan Fachruddin Aryanto.

Skor imbang memaksa kedua tim untuk melakoni sisa pertandingan dalam tempo ketat. Namun pada akhirnya mereka harus puas berbagai poin di pekan keenam Liga 1.

Dengan hasil ini, Arema tidak beranjak dari posisi tiga klasemen. Mereka memiliki 11 poin, tertinggal satu angka dari Persib Bandung dan dua angka dari PSM Makassar.

Sementara Madura United kini menempati peringkat delapan. Laskar Sape Kerap mengantongi sembilan poin, setara dengan PS TNI, Mitra Kukar dan Bhayangkara FC.

Susunan pemain
Arema FC:
Kurnia Meiga, Ahmad Alfarizi, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho (Hendro Siswanto 83'), Beny Wahyudi, Adam Alis, Juan Pablo Pino, Hanif Sjahbandi (Jad Noureddine 46'), Esteban Vizcarra, Andrianto (Dendi Santoso 46'), Cristian Gonzales.

Madura United: Hery Prasetyo, Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Rifad Marasabessy (Bayu Gatra 51'), Asep Berlian, Rizky Dwi Febrianto, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani, Peter Odemwingie, Saldi (Greg Nwokolo 46').
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6087 seconds (0.1#10.140)