Ujian Kesabaran Kim Jeffrey: Dari Tim Inti Kini Cuma Tampil Sekali

Selasa, 16 Mei 2017 - 15:50 WIB
Ujian Kesabaran Kim Jeffrey: Dari Tim Inti Kini Cuma Tampil Sekali
Ujian Kesabaran Kim Jeffrey: Dari Tim Inti Kini Cuma Tampil Sekali
A A A
BANDUNG - Gelandang tengah Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan mendapat musim yang kurang menggembirakan tahun ini. Kim yang semula tampil reguler di tim Maung Bandung, kini perannya tergerus oleh kedatangan Michael Essien dan Raphael Maitimo. Bahkan, gelandang berdarah Jerman itu kalah bersaing dengan Dedi Kusnandar.

Regulasi Liga 1 2017 yang mewajibkan klub menurunkan tiga pemain muda menambah situasi Kim semakin sulit mendapat tempat utama. Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Kim selalu menjadi pilihan pertama skuat Djadjang Nurdjaman dalam mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Pemain kelahiran Muehlacker, Jerman, 23 Maret 1990, itu menjadi andalan lini tengah Maung Bandung bersama Hariono di ISC A 2016. Dari 34 pertandingan, mantan pemain Persema Malang itu tampil 25 kali dengan menit bermain mencapai 2.207, dan menyumbang empat gol.

Di Liga 1 2017, Kim baru sekali tampil dari enam pertandingan yang sudah berjalan, yakni pada pekan kedua saat dijamu PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, 22 April 2017. Kim tampil penuh 90 menit, dan menyumbang satu assist untuk gol Vladimir Vujovic dalam pertandingan yang berakhir 2-2.

Kim mengakui, persaingan mendapat tempat utama saat ini semakin sulit. Namun, dia tidak ingin menyerah dan tetap menunggu kesempatan tampil. Apalagi, Kim kerap mendapat dukungan dari bobotoh untuk ditampilkan.

"Situasi sekarang tidak gampang, tapi saya seorang fighter dan tidak pernah menyerah. Saya selalu punya hasrat untuk menjadi yang terbaik," tegas Kim seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya ingin melihat semua orang yang mendukung saya bahagia. Saya tidak mau banyak komentar atau mengeluh soal situasi ini. Saya tidak suka banyak bicara, dan lebih suka bermain dengan potensi maksimal."

Persib akan melakoni laga pekan ketujuh Liga 1 2017 melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017). Akankah Kim kembali tampil? Menarik dinantikan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7618 seconds (0.1#10.140)