5 Fakta Menarik Grand Prix Prancis

Minggu, 21 Mei 2017 - 11:47 WIB
5 Fakta Menarik Grand Prix Prancis
5 Fakta Menarik Grand Prix Prancis
A A A
LE MANS - Pergelaran MotoGP seri kelima di Grand Prix Prancis akan segera berlangsung malam nanti. Tim Yamaha tampaknya bakal meneruskan tradisi menang di Sirkuit Le Mans.

Tim Yamaha diketahui memiliki rapor bagus selama pembalapnya mengaspal di Le Mans. Tiga kemenangan dalam lima musim terakhir tampil di lintasan yang memiliki 11 tikungan menjadi bukti bahwa mereka memang kuat.

Tapi semua capaian bagus itu hanya berlaku buat Jorge Lorenzo. Pasalnya tiga kemenangan (2012, 2015, dan 2016) itu sewaktu masih dibela oleh X-Fuera. Sekarang pembalap Spanyol itu sudah mengenakan seragam Ducati di musim ini.

Namun demikian, pertanda tim Yamaha bakal memenangkan balapan sudah terlihat setelah Maverick Vinales dan Valentino Rossi berada di barisan terdepan. Belum lagi kehadiran Johann Zarco di posisi ketiga semakin melengkapi tradisi tersebut.

Lantas, apakah Vinales, Rossi, dan Zarco mampu menjaga momentum bagus ini untuk merebut kemenangan?

Berikut fakta menarik jelang GP Prancis


1. Legenda Giacomo Agostini merupakan pembalap pertama yang berhasil manaklukan GP Prancis pada 1969 di kelas 500cc sewaktu masih bergabung dengan tim MV Agusta

2. Jorge Lorenzo satu-satunya pembalap yang mengoleksi podium pertama dengan enam kali.

3. Dalam lima musim terakhir, pembalap Spanyol menguasai balapan di Le Mans. Adalah Jorge Lorenzo (2012, 2015, dan 2016), Marc Marquez (2014), dan Dani Pedrosa (2013)

4. Johann Zarco merupakan pembalap Prancis pertama sejak Regis Laconi pada 1999 yang mampu tiga kali merebut posisi lima besar secara beruntun di kelas tertinggi Grand Prix

5. Ada empat pembalap yang konsisten meraih poin di empat seri pertama tahun ini, yakni Valentino Rossi, Jonas Folger, Scott Redding dan Hector Barbera
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4415 seconds (0.1#10.140)