Tes MotoGP Catalunya: Lorenzo Asapi Marquez, Crutchlow, Pedrosa

Rabu, 24 Mei 2017 - 22:00 WIB
Tes MotoGP Catalunya: Lorenzo Asapi Marquez, Crutchlow, Pedrosa
Tes MotoGP Catalunya: Lorenzo Asapi Marquez, Crutchlow, Pedrosa
A A A
CATALUNYA - Setelah menunggu dua hari. Kabar tes privat MotoGP 2017 di sirkuit Catalunya, Spanyol, akhirnya satu per satu bermunculan pada hari terakhir, Rabu (24/5).

Seperti diketahui bahwa seluruh tim Honda (Repsol, LCR, Marc VDS), Aprilia, serta dua tim satelit Ducati (Avintia dan Aspar). Bersedia mengikuti tes privat tim Ducati Corse yang menyewa sirkuit Catalunya, Senin (22/5) hingga Rabu (24/5).

Setelah pembalap tes Ducati, Casey Stoner dan Michele Pirro, lebih dulu menjajal sejumlah upgrade terbaru Desmosedici GP17. Dua pembalap pabrikan tim asal Bologna itu, Jorge Lorenzo serta Andrea Dovizioso, beraksi pada pengujian Selasa (23/5) dan Rabu (24/5).

Duo pembalap Repsol Honda, Marc Marquez serta Dani Pedrosa turun ke trek pada Rabu, untuk menjaga jatah alokasi lima hari tes sepanjang musim. Itu berarti sebanyak 14 pembalap telah berusaha mengenal layout baru Catalunya, yang mana telah dilakukan revisi pada chicane terakhir untuk lomba seri ketujuh MotoGP 2017, 9-11 Juni mendatang.

Walau kebanyakan para pembalap tidak setuju dengan revisi chicane Catalunya. Semua tim dilaporkan telah menguji coba ban depan Michelin dengan konstruksi lebih kaku, yang sebelumnya dipakai saat tes Jerez. Ban depan ini nantinya mulai dipakai pada seri keenam, MotoGP Italia 2017 di sirkuit Mugello.

Nah dalam laporan terbaru GPOne pada Rabu (24/5/2017). Mereka baru saja merilis catatan waktu para pembalap yang tampil di tes Catalunya.

Jorge Lorenzo tampil sebagai pembalap dengan catatan waktu tercepat untuk sesi pagi hari dengan 1 menit 43,998 detik. Perolehan itu hanya sedikit lagi menyamai atau melewati catatan waktu pole position MotoGP Catalunya 2016 yang ditorehkan Marc Marquez pada 1 menit 43,589 detik.

Kemungkinan besar catatan waktu para pembalap di tes Catalunya teraktual akan bertambah cepat di sesi siang hari, seturut makin panasnya permukaan lintasan. Tim Ducati makin tersenyum karena Alvaro Bautista menempati urutan kedua tercepat di bawah Lorenzo. Duo Ducati mengungguli Marquez yang ada di peringkat ketiga.

Berikut daftar catatan waktu pembalap MotoGP di tes Catalunya sesi pagi:
Catatan waktu hari kedua tes MotoGP di Sirkuit Catalunya. (Foto-GPOne)
Striker mengenang mendiang Nicky Hayden terpampang di motor Marc Marquez serta Dani Pedrosa di tes Catalunya. (Foto/box repsol)
Striker mengenang mendiang Nicky Hayden terpampang di motor Marc Marquez serta Dani Pedrosa di tes Catalunya. (Foto-box repsol)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7991 seconds (0.1#10.140)