Arema FC Akhirnya Mampu Mengurangi Beban Aji

Senin, 29 Mei 2017 - 15:12 WIB
Arema FC Akhirnya Mampu Mengurangi Beban Aji
Arema FC Akhirnya Mampu Mengurangi Beban Aji
A A A
MALANG - Arema FC akhirnya menutup episode suram setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-0 di stadion Gajayana, Minggu (28/5/2017). Hasil itu secara otomatis juga meringankan tekanan terhadap pelatih Aji Santoso yang sempat puasa kemenangan di tiga partai Liga 1.

Penampilan Arema FC pada laga kandang itu sebenarnya tidak spesial. Sukses Singo Edan terbantu kurang solidnya tim tamu. Meski permainan belum sepenuhnya mapan, Aji berharap kemenangan itu sebagai momentum bagi armadanya untuk kembali ke jalur yang tepat.

"Kami tidak saja berhasil melepaskan beban karena sudah tiga laga tanpa kemenangan. Lebih penting adalah kepercayaan diri pemain bisa terjaga dan saya berharap kemenangan atas Mitra Kukar akan menjadi momentum untuk kembali ke situasi terbaik," tutur Aji.

Aji sebelumnya sempat dalam tekanan karena kondisi tim yang kurang menguntungkan. Sebelum menjamu Mitra Kukar, Arema mencatat dua kali kekalahan dan sekali imbang sehingga tidak heran jika kapasitasnya sebagai pelatih sempat diragukan.

Ekspektasi tinggi dari supporter Arema membuat Aji tidak ingin berlama-lama dalam keterpurukan. "Saya tidak begitu risau dengan posisi saya sebagai pelatih. Saya lebih berpikir bagaimana mengembalikan tim ini ke situasi terbaik," tambahnya.

Di sisi lain, kapten Arema FC Johan Alfarizie berharap kemenangan atas Mitra Kukar bisa mendatangkan tren positif ke depannya. Bek berusia 27 tahun ini menegaskan tidak meragukan kemampuan rekan-rekannya dan optimistis bisa mengangkat posisi tim.

"Para pemain punya tekad yang besar dan tidak mau seterusnya dalam kondisi negatif. Kemenangan atas Mitra Kukar membuktikan bahwa kami terus bekerja keras untuk meraih kemenangan. Semoga ini mendatangkan efek positif ke depannya," kata Alfarizie.

Jadwal juga agak menguntungkan Arema untuk meneruskan tren bagus. Di pekan berikutnya, lawan yang mereka hadapi adalah Persija Jakarta, tim yang terlihat mentereng tetapi nyatanya masih berhabitat di papan bawah klasemen sementara Liga 1.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4341 seconds (0.1#10.140)