Persib Bandung Bakal Pincang Kala Sambangi Bhayangkara FC

Kamis, 01 Juni 2017 - 15:50 WIB
Persib Bandung Bakal Pincang Kala Sambangi Bhayangkara FC
Persib Bandung Bakal Pincang Kala Sambangi Bhayangkara FC
A A A
BANDUNG - Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa itu pantas dialamatkan pada Persib Bandung. Setelah tersungkur untuk pertama kalinya di Liga 1 2017, Maung Bandung juga kehilangan sejumlah pilar.

Persib harus mengakui kegigihan Bali United saat tandang ke stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (31/5/2017). Akibat gol tunggal Marcos Flores, rekor tidak terkalahkan armada Djajang “Djanur” Nurdjaman harus berakhir.

Akibat hasil negatif itu pula Persib gagal menang hingga tiga kali beruntun di Liga 1. Sebelumnya, mereka ditahan Pusamania Borneo (2-2) dan Semen Padang (0-0). Imbasnya, Atep Rizal dkk anjlok ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 13 angka.

Sialnya, ada kemungkinan periode suram itu akan berlanjut. Persib dipastikan tampil pincang saat menghadapi Bhayangkara FC di laga ke-9 Liga 1 2017, Minggu (4/6/2017). Setidaknya tiga pemain tidak bisa ikut berkunjung ke stadion Patriot Candrabhaga.

Salah satunya adalah Vladimir Vujovic. Bek asal Montenegro itu harus absen lantaran sudah mengemas tiga kartu kuning. Masing-masing didapatkan saat melawan Sriwijaya FC, Persipura Jayapura dan terakhir Bali United.

Menurut regulasi Liga 1 2017, pemain yang mendapat tiga kartu kuning dalam tiga partai berbeda dipastikan tidak bisa tampil satu kali di pertandingan berikutnya. Aturan ini juga berlaku untuk kelipatan berikutnya, kelima, ketujuh, kesembilan dan seterusnya.

Selain itu, Persib juga dipastikan tidak akan diperkuat dua talenta mudanya Gian Zola Nasrulloh serta Febri Hariyadi. Keduanya diharuskan kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-22.

Sialnya tidak hanya melawan Bhayangkara FC, Zola dan Febri juga dipastikan absen melawan Persiba Balikpapan (11/6/2017). Sebab, pemanggilan keduanya berlaku mulai 4-14 Juni 2017.

Menurut surat yang diterima PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tertanggal Rabu (31/5/2017), Zola dan Febri akan menjalani persiapan menghadapi uji coba kontra Kamboja (8/6/2017) di Pnom Phen dan Puerto Rico (13/6/2017) di Sleman, Yogyakarta.

Skorsing Vujovic tentu jadi kerugian bagi Persib. Pangeran Biru perlu bek berpengalaman untuk meredam aggresi Bhayangkara FC. Walau kemarin dihajar Pusamania Borneo 0-3, The Guardian termasuk jago kandang.

Dari empat pertandingan di depan publik sendiri, Bhayangkara FC mencatat tiga menang dan satu kalah. Korban terbaru adalah Semen Padang yang dihabisi 1-0. Artinya, tanpa Vujovic, pertahanan Persib berpotensi mudah ditembus.

Meski demikian, Djanur mengaku tidak terlau memikirkannya. Arsitek berusia 59 tahun ini mengklaim sudah punya solusi. Dia akan menyiapkan Wildansyah Edy untuk menggantikan Vujovic di lini belakang Persib.

Walau Wildan sejatinya bertugas jadi bek sayap, dia bisa memerankan posisi Vujovic sebagai bek tengah. Itu pernah dilakukannya di Piala Presiden 2017 saat jumpa Persela Lamongan. Djanur sampai memuji kinerja Wildan yang mampu memainkan tugasnya dengan gemilang.

"Kami hanya punya Wildan di posisi itu (center bek). Mungkin kami siapkan Wildan," ujar Djanur saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4347 seconds (0.1#10.140)