Countdown Digital Asian Games 2018 Dimulai

Senin, 05 Juni 2017 - 22:23 WIB
Countdown Digital Asian Games 2018 Dimulai
Countdown Digital Asian Games 2018 Dimulai
A A A
PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumsel siap menyambut pergelaran Asian Games 2018. Hitung mundur (countdown) sebagai pengingat pesta olahraga negara-negara Asia itu resmi berubah dari sistem manual ke digital.

Dalam peresmiannya Senin (5/6/2017), Seketaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, Tri Wardaya mengatakan pihaknya sudah melakukan proses hitung mundur ini setahun yang lalu. Akan tetapi pada tahun lalu, bentuk perhitungannya masih manual. Perhitungan mundur ini dipergunakan sebagai pengingat pelaksanaan Asian Games, 2018 di Palembang,

“Bedanya, jika hitung mundur kali ini, dilakukan dengan elektik lebih detail saja. Dengan bantuan dari XpressAur, maka proses hitung mundur lebih ringkas. Langsung bisa terlihat angkanya, jika masih manual dahulu maka harus diperjelas dengan posisi lebih dekat,” terangnya.

Kepala Dinas Dispora Sumsel, Akhmad Yusuf mengatakan bersyukur atas bantuan sarana yang diterima pihaknya. Alat ini sudah dipasang sejak 1250 hari menuju Asian Games, dan sekarang sudah diganti dalam bentuk digital.

“Launching ini sebagai pengingat bahwa pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang sudah dekat. Jika dihitung, sekarang sudah mencapai 439 hari lagi, dan itu merupakan waktu yang singkat. Pemprov berusaha agar memberikan sarana yang terbaik untuk Asian Games,” ujarnya.

Dengan adanya hitung mundur yang sudah berubah menjadi digital ini, maka masyarakat akan selalu diingatkan dengan keberadaan kota Palembang sebagai tuan rumah. Pengingat ini, kata dia, juga menjadi pengingat guna menyambut pelaksanaan Asian Games dengan gegap gepita. “Seluruh masyarakat hendaknya ikut berpartisipasi menyukseskan Asian Games, 18 Agutus hingga 2 September 2018 nanti. Banyak pihak swasta yang memberikan kontribusinya,”ujarnya.

Sementara itu, Station Manager ExpressAir, Berkat Nainggolan mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan kontribusinya bagi pelaksanaan Asian Games, di Palembang dan Jakarta pada 2018. Kebijakan ini merupakan partisipasi dari Express Air guna menyosialisasikan Asian Games ke masyarakat,
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6224 seconds (0.1#10.140)