Bila Jadi Tinggalkan Persib, Ini Harapan Umuh dan Djanur

Selasa, 06 Juni 2017 - 14:40 WIB
Bila Jadi Tinggalkan Persib, Ini Harapan Umuh dan Djanur
Bila Jadi Tinggalkan Persib, Ini Harapan Umuh dan Djanur
A A A
BANDUNG - Umuh Muchtar siap melepas jabatannya sebagai manajer Persib Bandung. Tapi, dia masih menimbang dengan matang, termasuk menunggu arahan dari manajemen dan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) soal kelanjutan nasibnya.

Rencana mundurnya Umuh akibat adanya desakan dari sebagian Bobotoh. Dia dinilai sebagai salah satu biang kerok buruknya performa Persib, termasuk saat dipermalukan Bhayangkara FC 0-2.

Hasrat Umuh untuk mundur diikuti pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Pria yang akrab disapa Djanur itu sudah gerah dengan kritik dan sikap negatif yang dihujani Bobotoh padanya.

Dan, jika nanti benar-benar meninggalkan Persib, ada harapan besar yang diungkap Umuh dan Djanur. Diwakili Umuh, keduanya ingin Maung Bandung tetap menjadi tim yang disegani di Liga 1.

"Mudah-mudahan kalau saya dan Djadjang tidak ada (lagi di Persib), semoga saja kami walaupun terseok-seok, tapi tidak menutup kemungkinan bisa jadi juara (Liga 1)," kata Umuh.

Umuh mengaku masih punya keyakinan besar Persib akan segera bangkit. Kemenangan bisa diraih lagi agar Michael Essien dkk kembali bersaing di papan atas klasemen. Soalnya, Liga 1 baru menggelar sembilan laga dan masih ada 25 pertandingan lagi.

Dasar analisa Umuh adalah perjalanan Persib sejauh ini. Menurutnya prestasi Pangeran Biru tidak seburuk perkiraan, dimana membukukan 13 angka hasil tiga menang, empat imbang serta dua kalah.

"Kan kami masih delapan kali pertandingan lagi (di putaran pertama). Jangan salah, masih ada waktu dalam setengah musim (putaran kedua). Ini belum apa-apa, kami baru kalah dua kali," pungkas Umuh.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7602 seconds (0.1#10.140)
pixels