Lawan Persiba Balikpapan, Pertahanan Persib Bandung Tetap Rapuh

Selasa, 06 Juni 2017 - 19:23 WIB
Lawan Persiba Balikpapan, Pertahanan Persib Bandung Tetap Rapuh
Lawan Persiba Balikpapan, Pertahanan Persib Bandung Tetap Rapuh
A A A
BANDUNG - Persib Bandung masih belum bisa menurunkan skuat lengkap, khususnya di lini belakang saat nanti menjamu Persiba Balikpapan. Achmad Jufriyanto harus menepi satu laga akibat akumulasi kartu kuning.

Persib saat ini sedang disorot karena menelan dua kekalahan beruntun di Liga 1. Pada partai terbaru, Maung Bandung dihabisi Bhayangkara FC 0-2. Hasil buruk itu disinyalir akibat keroposnya pertahanan lantaran Vladimir Vujovic tidak tampil akibat skorsing.

Saat bentrok Bhayangkara FC, Persib hanya bisa mengandalkan Jufriyanto untuk melindungi kiper Muhammad Natshir. Sialnya lagi, bek berusia 30 tahun itu menerima kartu kuning di menit ke-89.

Jufriyanto kini sudah mengumpulkan tiga kartu kuning. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 16 ini mendapatkan kartu kuning kala bentrok Persipura Jayapura dan saat menghadapi Bali United.

Berdasarkan regulasi, mantan pemain Sriwijaya FC itu tidak boleh tampil satu laga. Artinya, Jufriyanto dipastikan absen melawan Persiba Balikpapan di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (11/6/2017).

Jelas ini jadi kerugian besar bagi Persib. Soalnya, Jufriyanto selalu jadi starter selama sembilan partai di Liga 1. Dia total sudah merumput sebanyak 810 menit, dan termasuk yang paling sering membela Maung Bandung musim ini.

Kabar baiknya, Vladimir sudah bisa tampil lagi bersama Persib setelah menjalani hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. Setidaknya, kehadiran bek asal Montenegro itu bisa sedikit mengurangi beban di lini belakang.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)