Ramai di Media Sosial, Bobotoh Akan Boikot Duel Persib Kontra Persiba?

Kamis, 08 Juni 2017 - 01:31 WIB
Ramai di Media Sosial, Bobotoh Akan Boikot Duel Persib Kontra Persiba?
Ramai di Media Sosial, Bobotoh Akan Boikot Duel Persib Kontra Persiba?
A A A
BANDUNG - Setelah meminta pelatih Djadjang Nurdjaman dan manajer Umuh Muchtar tinggalkan Persib Bandung, sejumlah Bobotoh ingin melakukan boikot saat nanti menjamu Persiba Balikpapan. Kabarnya akan ada aksi diam di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (11/6/2017).

Seperti yang ramai di media sosial, beberapa Bobotoh berniat tidak menghadiri partai ke-10 Liga 1 itu. Ada juga yang berencana melakukan aksi bungkam di stadion selama 19 menit dan 33 detik sesuai dengan kelahiran Persib Bandung yakni 1933.

Rencana itu muncul sebagai bentuk kekecewaan Bobotoh atas prestasi negatif Persib. Ya, Maung Bandung baru saja mengalami dua kekalahan secara beruntun menghadapi Bali United (0-1) dan Bhayangkara FC (0-2).

Meski demikian, aksi tersebut tidak berlaku bagi salah satu komunitas suporter Persib, yakni Viking Persib Club (VPC). Mereka akan tetap mendukung Pangeran Biru bertanding sekalipun tengah terpuruk.

"Itu kan hanya ramai di media sosial. Dan, Bobotoh itu banyak. Kalau kami (VPC) tidak akan melakukan aksi tersebut (boikot). Kami tetap datang seperti biasanya, memberi semangat,” ujar Agus Rahmat selaku salah satu pengurus VPC.

“Diharapkan dengan dukungan kami, para pemain bisa lebih termotivasi untuk bisa memenangkan pertandingan (melawan Persiba Balikpapan)," tambah Agus saat ditemui di Viking Original Merchandise (VOM), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Disisi lain, Media Officer Persib Bandung, Irfan Surayadiredja mengaku optimistis di laga melawan Persiba Balikpapan, stadion akan tetap dipenuhi Bobotoh. Sebab, rencana boikot tersebut hanya akan dilakukan segelintir fans.

"Saya optimis pertandingan akan disaksikan banyak penonton karena saya juga yakin masih banyak Bobotoh yang setia. Apalagi, ini menjadi kesempatan Persib untuk meraih poin karena laga digelar di kandang sendiri," ucap Irfan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5622 seconds (0.1#10.140)