Gli Azzurri Alami Kemajuan, Ventura Tersenyum Lebar

Kamis, 08 Juni 2017 - 07:48 WIB
Gli Azzurri Alami Kemajuan, Ventura Tersenyum Lebar
Gli Azzurri Alami Kemajuan, Ventura Tersenyum Lebar
A A A
NICE - Kemenangan 3-0 yang diraih tim nasional Italia atas Uruguay di Allianz Riviera, Nice, Prancis pada Kamis (8/6) dini hari WIB, membuat Gli Azzurri mencatat rekor sembilan pertandingan tanpa kekalahan. Hasil positif tersebut juga membuat sang pelatih, Gian Piero Ventura tersenyum lebar.

Menurut Ventura, skuat besutannya melangkah ke arah yang tepat, terlebih laga berat melawan Spanyol di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 semakin mendekat. Italia akan melakukan perjalanan ke Madrid untuk menghadapi Tim Matador di Estadio Santiago Bernabeu pada 3 September mendatang.

Namun, sebelum menuju pertandingan kontra Spanyol, juara Piala Dunia empat kali itu terlebih dahulu menjamu tim lemah Liechtenstein pada 12 Juni nanti di Dacia Arena, Udine. Menghadapi Liechtenstein, Gli Azzurri diperkirakan tidak akan kesulitan untuk memperpanjang rekornya menjadi 10 laga tak terkalahkan.

Ventura mengatakan bahwa dia senang dengan kemajuan yang telah dibuat timnya dan mendukungnya untuk menghantam mantan juara dunia pada akhir tahun ini. "Sejumlah tujuan yang telah kami tetapkan akan segera tercapai," ucap Ventura kepada Rai Sport.

"Yang terpenting (dalam laga melawan Uruguay) adalah mentalitas, seperti biasanya hasil laga persahabatan Italia tidak pernah bagus," sambungnya.

Ventura menambahkan jika telah menerapkan strategi yang tepat, memiliki enam atau tujuh peluang dan bermain dengan tingkat ketajaman tertentu. "Ada banyak hal yang harus dilakukan, sayangnya tidak banyak waktu untuk melakukannya, tapi saya bahagia. Sulit membuat tim sepakbola yang diatur dalam waktu singkat," jelas 69 tahun, dikutip Soccer Way.

Mempunyai segudang pengalaman di atas lapangan hijau, Ventura tahu apa yang harus dilakukannya dalam memberikan arahan kepada timnya. "Saya tahu bahwa pernyataan dan janji besar sedikit berarti, Anda harus tahu siapa diri Anda dan buktikan setiap saat," kata Ventura.

"Kami punya kesempatan untuk menjadi sesuatu yang penting di masa depan," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6778 seconds (0.1#10.140)