Anggota Lini Depan Cedera, Persib Alami Krisis Pemain

Jum'at, 09 Juni 2017 - 18:22 WIB
Anggota Lini Depan Cedera, Persib Alami Krisis Pemain
Anggota Lini Depan Cedera, Persib Alami Krisis Pemain
A A A
BANDUNG - Krisis pemain melanda Persib Bandung jelang laga kandang kontra Persiba Balikpapan, Minggu (11/6/2017). Empat nama hampir dipastikan tidak akan bisa tampil di stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib harus merelakan Gian Zola dan Febri Hariyadi karena dipanggil Timnas Indonesia U-23. Selain itu, Pangeran Biru juga bakal kehilangan Achmad Jufriyanto karena akumulasi kartu kuning.

Kondisi Persib makin parah akibat cederanya Carlton Cole. Penyerang Inggris berusia 33 tahun itu harus dirawat karena mengalami masalah pada paha bagian atas. Artinya, masih diragukan apakah dia bisa ikut tampil melawan Persiba Balikpapan.

Kabarnya, cedera itu alami Cole saat latihan. Tapi, menurut asisten pelatih Persib Herrie Setyawan, gangguan yang dialami mantan pemain Chelsea itu tergolong ringan. Hanya perlu istirahat beberapa waktu.

"Kami akan lihat dalam beberapa hari ini. Mudah-mudahan saat pertandingan (melawan Persiba Balikpapan) Cole tidak mengalami keluhan," ujar caretaker yang akrab disapa Jose saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Anggota tim medis Persib, Dokter Mochamad Rafi Ghani membenarkan Cole mengalami kendala di bagian paha atasnya. Kemungkinan besar dikarenakan adanya penimbunan asam laktat usai menjalani proses latihan yang selama ini intensitasnya selalu naik.

"Saat latihan tidak ada masalah. Tidak ada keluhan. Malah barusan dia bilang agak nyeri. Kemungkinan karena kemarin latihan dua hari intensitas agak tinggi. Tapi, kini intensitas latihan agak diturunkan termasuk besok. Mudah-mudahan hilang keluhannya," jelas Rafi.

Untuk mengatasi masalah ini, Rafi meminta Cole agar tidak melakukan latihan cukup berat dan dibantu asupan obat agar mempercepat pemulihan. "Kami lihat sampai besok. Mudah-mudahan sudah tidak ada kendala," harapnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5572 seconds (0.1#10.140)