PASI Sulawesi Selatan Seleksi 31 Atlet

Jum'at, 09 Juni 2017 - 20:34 WIB
PASI Sulawesi Selatan Seleksi 31 Atlet
PASI Sulawesi Selatan Seleksi 31 Atlet
A A A
MAKASSAR - Pengurus‎ Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk sementara telah menyeleksi 31 atlet. Mereka rencananya akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) Makassar, Oktober 2017.

Seleksi ini dilakukan agar seluruh atlet bisa memperlihatkan kualitas terbaiknya untuk membela Sulsel diajang bergengsi tersebut. Apalagi, Makassar didapuk sebagai tuan rumah di event ini. Karena itu perlu dicari atlet terbaik.

Pelatih atletik Sulsel Muhammad Kadir mengatakan saat ini masih melakukan seleksi untuk mencari wakil sebelum tampil di POMNas. "Untuk sementara tinggal 31 atlet putra dan putri. Masih ada seleksi terakhir sebelum definitif," jelasnya.

Meski demikian, soal berapa kuota yang disiapkan, Kadir masih belum menetapkannya karena masih menunggu mahasiswa baru. "Kami belum bisa pastikan jumlahnya," ujarnya lagi.

Sebelumnya, atlet atletik Sulsel memang sudah melakukan seleksi di seluruh daerah. Dan, atlet yang tampil di PON Jabar berpeluang kembali turun karena mereka masih masuk dalam kategori Mahasiswa.

Selain atletik, beberapa cabor juga sudah menyiapkan atletnya untuk tampil di POMNas 2017. Termasuk pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel‎. "Kalau kami stok atlet bulu tangkis cukup banyak, tinggal diseleksi nanti," ungkap wakil ketua I PBSI Sulsel Atman Amir.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7583 seconds (0.1#10.140)