Catatan Menarik Rafael Nadal di Prancis Terbuka

Minggu, 11 Juni 2017 - 18:14 WIB
Catatan Menarik Rafael Nadal di Prancis Terbuka
Catatan Menarik Rafael Nadal di Prancis Terbuka
A A A
PARIS - Rafael Nadal berharap bisa menambah satu catatan sejarah saat tampil di final turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2017. Spesialis lapangan tanah liat itu berharap bisa membawa trofi ke-10 saat ia berhadapan dengan Stanislas Wawrinka di final.

Final Prancis Terbuka 2017 bakal digelar di Philippe-Chatrier. Jika dilihat sepak terjang kedua petenis di lapangan tersebut, Nadal jelas lebih diunggulkan.

Dari empat pertandingan yang telah dijalani Nadal di Philippe-Chatrier, petenis Spanyol itu tak pernah kehilangan set. Sementara Wawrinka sempat dibuat babak belur selama berhadapan dengan Andy Murray di semifinal.

Betapa tidak, unggulan pertama di turnamen ini nyaris membuat Wawrinka terusir dari turnamen jika saja dia tidak mampu merebut set penentuan 6-7, 6-3, 5-7, 7-6, 6-1. Melihat perjalanan kedua petenis di Prancis Terbuka 2017, tak heran jika Nadal lebih dijagokan ketimbang petenis Swiss tersebut.

Apalagi Nadal tengah berusaha keras untuk mengejar rekor sebagai petenis pertama yang memenangkan 10 gelar grand slam di era terbuka. Lantas apa saja cerita yang belum terungkap dari petenis kidal tersebut?

Berikut adalah catatan menarik Nadal di Prancis Terbuka

1. Rafael Nadal tidak pernah kalah dalam sembilan pertandingan final di Prancis Terbuka

2. Rafael Nadal bakal menancapkan rekor tampil di final sebanyak 81 kali dengan 78 menang dan 2 kalah

3. Rafael Nadal hanya bermain dua pertandingan selama lima set pada Roland Garros. Peristiwa pertama terjadi pada 2011 saat mengamankan kemenangan melawan John Isner dan kemenangan semifinal 2013 melawan Djokovic

4. Rafael Nadal tampil sebagai petenis peringkat satu dunia sebanyak tiga kali di Prancis Terbuka (2009, 2011, 2014)

5. Rafael Nadal tercatat hanya sekali meninggalkan lapangan pertandingan Prancis Terbuka. Pengalaman buruk itu terjadi di babak ketiga saat melawan Marcel Granollers tahun lalu
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5254 seconds (0.1#10.140)