Gol Semata Wayang Akhiri Puasa Tiga Angka Persib Bandung

Minggu, 11 Juni 2017 - 22:52 WIB
Gol Semata Wayang Akhiri Puasa Tiga Angka Persib Bandung
Gol Semata Wayang Akhiri Puasa Tiga Angka Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akhirnya mengakhiri rentetan hasil negatifnya. Skuat 'Maung Bandung' sukses memenangkan laga kontra Persiba Balikpapan dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (11/6/2017).

Gol tunggal kemenangan Persib dicetak Raphael Maitimo yang masuk menggantikan Ahmad Baasith pada menit ke-61. Tepat pada menit ke-88, Maitimo sukses menyarangkan bola ke gawang Persiba usai menyambut crossing Wildansyah. Kemenangan itu sekaligus memupus rekor buruk Persib yang tidak pernah menang dalam empat laga sebelumnya di Liga 1.

Kemenangan itu pun sedikit meringankan beban Persib yang terus menuai kritik dalam beberapa pekan terakhir, karena saat ini naik ke urutan enam dengan 16 poin, hanya tertinggal 4 poin dari PSM di puncak klasemen. Sementara bagi Persiba, kekalahan tersebut membuat perjuangan mereka keluar posisi buncit di klasemen sementara bertambah sulit.

Adapun semestinya Persib bisa unggul lebih dari satu gol di laga ini. Namun sejumlah peluang emas yang didapat oleh tim Maung Bandung masih bisa digagalkan oleh lini pertahanan Persiba.

Beberapa diantaranya diciptakan oleh Michael Essien. Ia berusaha mencetak gol pada menit 50 melalui tendangan bebas dengan menendang langsung ke arah gawang. Sial bagi Persib. Bola yang bergerak melengkung tersebut melintas tipis di atas gawang Persiba.

Kemudian pada menit 56. Michael Essien bergerak menembus sektor kanan pertahanan Persiba. Ia lalu melepas crossing ke mulut gawang. Bola disundul Atep. Tapi bola dengan mudah ditangkap kiper Kurniawan Kartika.

Sempat diselingi oleh tusukan pemain Persiba, Alfath Faathier, pada menit ke-65 yang diblok oleh I Made Wirawan. Michael Essien nyaris mencetak gol pada menit 68 melalui sundulan memanfaatkan umpan Dedi Kusnandar. Kali ini, kiper Kurniawan Kartika menjadi pengganjal. Ia mampu memblok bola hasil tandukan Essien.

Lagi-lagi Michael Essien nyaris mencetak gol melalui sundulan pada menit 74 setelah menerima umpan silang dari sektor kanan. Gol tak kunjung lahir. Bola hasil sundulan Essien kembali melenceng.

Lalu pada menit 83, Persib mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Wildansyah diganjal Siswanto di kotak penalti. Siswanto pun diganjar kartu kuning. Vladimir Vujovic kemudian tampil sebagai algojo penalti. Sial belum menjauh dari Persib. Bola hasil tendangan penaltinya dengan mantap diblok kiper Kurniawan Kartika.

Susunan pemain
Persib: I Made Wirawan (GK), Supardi Nasir (C), Vladimir Vujovic, Wildansyah, Tony Sucipto, Ahmad Subagja Basith (60' Raphael Maitimo), Dedi Kusnandar, Michael Essien, Matsunaga Shohei, Fulgensius Billy Keraf (45' Atep), Angga Febriyanto (45' Tantan)
Pelatih: Djadjang Nurdjaman
Persiba: Kurniawan Kartika (GK), Absor Fauzi, Alfath Faathier (75' Franky Turnando), Iqbal Samad, Yudi Khoerudin (86' Ardy Yuniar), Anmar Almubaraki (61' Siswanto), Bryan Cesar Ramadhan, Masahito Noto, Tedi Hasanudin (57' Robi Kriswantoro), Heri Susanto, Marlon da Silva
Pelatih: Milomir Seslija
(sbn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1589 seconds (11.210#12.26)