Berkat Penonton, Liliyana Natsir Bisa Lupakan Cedera

Selasa, 13 Juni 2017 - 20:02 WIB
Berkat Penonton, Liliyana Natsir Bisa Lupakan Cedera
Berkat Penonton, Liliyana Natsir Bisa Lupakan Cedera
A A A
JAKARTA - Laga yang tidak mudah berhasil dilalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan kemenangan. Menghadapi Kim Dukyoung/Kim Ha Na di babak pertama Indonesia Open, Selasa (13/6/2017), Tontowi/Liliyana menang tipis 19-21, 21-19, dan 21-18

Dalam pertandingan tersebut, Liliyana sebenarnya tidak fit karena baru saja pulih dari cedera. Namun dukungan suporter yang mengisi tribun di Jakarta Convention Center (JCC) membuat Liliyana lupa akan kondisi fisiknya. Di venue yang baru ini, ia jadi bisa mendengar jelas suara dukungan dari suporter Indonesia.

"Saya akui memang kondisi saya masih belum 100%. Namun kalau sudah di medan pertempuran sih dilupakan saja. Memang tadi sempat terasa sakit saat kaget, tetapi sebelum poin selesai, saya tidak akan menyerah, tidak mau saya pikirkan terlalu dalam," ucapnya yang dikutip dari situs PBSI. (Baca Juga: Owi/Butet Lewati Rintangan Pertama Indonesia Open 2017
"Saya baru pegang raket dua minggu sebelum Indonesia Open, sebelumnya fokus terapi kaki. Karena cedera, paha kanan saya tidak dilatih, jadi paha kiri lebih besar. Makanya saya kejar supaya paha kanannya ada otot lagi. Kami juga masih meraba-raba keadaan di sini, itu yang kami alami di pertandingan tadi. Mau kontrol permainan tetapi kadang ragu-ragu. Namun ini tidak bisa dijadikan alasan karena lawan juga merasakan hal yang sama. Tadi kami terus berpikir selama bertanding, jangan sampai miss," jelasnya.

"Suara penonton kedengaran banget. Sampai orang ngobrol saja saya dengar. Bukan karena saya tidak fokus, tetapi memang kedengaran. Ada yang bilang 'ayo dong Owi/Butet menang, kalau Owi/Butet kalah, tiket murah nih besok," sambung atlet kelahiran Manado, 31 tahun lalu tersebut.

Di babak kedua, Tontowi/Liliyana bertemu dengan juniornya, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia. Pada babak pertama, mereka sukses menyingkirkan pasangan Taiwan, Wang Chi-lin/Lee Chia-hsin dengan kemenangan 21-14 dan 21-16.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6720 seconds (0.1#10.140)