Ronaldo: Kami Tak Menang Piala Eropa karena Kecelakaan

Kamis, 22 Juni 2017 - 05:00 WIB
Ronaldo: Kami Tak Menang Piala Eropa karena Kecelakaan
Ronaldo: Kami Tak Menang Piala Eropa karena Kecelakaan
A A A
MOSKOW - Cristiano Ronaldo menyebut timnya layak memenangkan pertandingan kontra Rusia di Piala Konfederasi, Kamis (22/6/2017) dini hari WIB. Menurut Ronaldo, kemenangan tersebut menegaskan negaranya sebagai tim terbaik Eropa.

Portugal mengalahkan Rusia dengan skor tipis 1-0 di Spartak Stadium, Moskow. Gol tunggal Portugal dicetak Ronaldo melalui sundulan dekat gawang pada menit ke-9. (Baca juga: Portugal Puncaki Klasemen Grup Usai Kalahkan Rusia )

Selepas pertandingan, Ronaldo menyebut timnya layak memenangkan laga. Selain lebih menguasai pertandingan, kata Ronaldo, Portugal juga lebih baik dari segi kualitas pemain (individu) dan kerja sama tim.

"Kami memiliki tim yang baik dengan pelatih hebat. Kami tidak juara Piala Eropa karena sebuah kecelakaan," kata Ronaldo yang ikut membantu negaranya juara Piala Eropa 2016 di Prancis, dikutip Reuters.

"Rusia kesulitan menghadapi kami, ini merupakan pertama kalinya kami mengalahkan Rusia di sini. Kami pantas menang, dan tim harus diberi selamat," tutur pemain Real Madrid tersebut.

Rusia sendiri membuang dua peluang mencetak gol di menit akhir. Sundulan Georgy Dzhikya melayang di atas mistar sementara sebuah drive Fedor Smolov sedikit melebar di sisi kiri gawang Portugal.

"Pertandingan tidak selalu berjalan sesuai keinginan. Kami banyak kehilangan bola dan meninggalkan wilayah bertahan, itu kesalahan," kata pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov kepada jurnalis.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8664 seconds (0.1#10.140)
pixels