Kessler Batal Tampil di Kejuaraan Tinju Dunia

Jum'at, 23 Juni 2017 - 02:18 WIB
Kessler Batal Tampil di Kejuaraan Tinju Dunia
Kessler Batal Tampil di Kejuaraan Tinju Dunia
A A A
COPANHAGEN - Mantan juara dunia tinju kelas menengah super asal Denmark, Mikkel Kessler memastikan bahwa dirinya tidak akan ikut berpartisipasi dalam event World Boxing Super Series (WBSS) walaupun diberi wildcard untuk mengikuti turnamen tersebut.

"Saya masih berlatih untuk bangkit kembali dalam kondisi bertarung," tegas Kessler kepada Jyllandsposten. "Setelah empat tahun absen, saya sama sekali belum siap untuk bertarung di level tertinggi."

"Saya tidak bertanggung jawab untuk memasuki turnamen dan saya selalu mengatakan bahwa ini bukan karena uang bahwa saya kembali (bertinju lagi)," lanjut petinju kelahiran 1 Maret 1979.

Menurut Viking Warrior, dia siap untuk bertarung di dalam ring tinju lagi pada Oktober atau November mendatang, namun bukan melawan petinju papan atas dunia. Apabila segalanya berjalan lancar, Kessler mengungkapkan kemungkinan bisa melawan pemenang turnamen World Boxing Super Series tahun depan.

Kabar ini jelas menjadi kabar yang ingin dihindari oleh penyelenggara turnamen WBSS, pasalnya bagaimanapun juga Kessler tetap menjadi magnet untuk pasar di Skandinavia, kendati sang bintang tidak pernah berlaga lagi dalam empat tahun terakhir.

Aksi terakhir Kessler di dalam ring terjadi pada 2013, ketika itu dia menderita kekalahan angka mutlak dari petinju Inggris, Carl Froch dalam sebuah duel ulang yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris. Hingga kini, Kessler memiliki rekor 46-3, 35KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0515 seconds (0.1#10.140)
pixels