Roach Minta Pacquiao Segera Pensiun

Senin, 03 Juli 2017 - 11:38 WIB
Roach Minta Pacquiao Segera Pensiun
Roach Minta Pacquiao Segera Pensiun
A A A
BRISBANE - Sebagai pelatih yang lama menangani Manny Pacquiao , pastinya Freddie Roach tahu kondisi sesungguhnya mantan jawara kelas welter dunia itu. Karenanya, ia pun tak segan untuk meminta Pacquiao untuk segera pensiun menyusul kekalahan angka kontroversial saat menghadapi Jeff Horn akhir pekan lalu.

Kekalahan Pacquiao memang terbilang mengejutkan. Bicara pengalaman, jelas kalau petinju Filipina itu di atas segala-galanya dari Horn. Tapi, faktor usia tak bisa berbohong.

Pukulan kiri keras yang selama ini menjadi andalan Pacquiao dalam duel di Suncorp Stadium, Brisbane tidak mampu menggoyahkan Horn. Sabuk WBO akhirnya pun melayang setelah tiga hakim memberikan angka kemenangan 117-111, 115-113 dan 115-113 untuk Horn. (Baca Juga: Kepayahan Lawan Horn, Pacquiao Relakan Sabuk Juara WBO)

"Saya akan segera berbicara dengan Pacquiao. Mungkin nanti saya akan meneleponnya sehari setelah pertarungan," ucap Roach dilansir Dailymail, Senin (3/7/2017).

Sebenarnya peluang Pacquiao untuk kembali mengajak tarung ulang Horn masih terbuka. Pasalnya, dalam klausul hal tersebut memang disebutkan. Pacquiao pun sudah mengisyaratkan untuk mencoba peruntungannya kembali usai laga.

Sementara itu mantan juara dunia tiga kali asal Australia, Jeff Fenech mengatakan jika pertarungan ulang merupakan tindakan bodoh.

"Kalau mereka membiarkan Pacquiao kembali bertarung, itu tindakan bodoh. Sekarang ini dia harus santai dan menikmati uang yang telah dihasilkan. Dia tidak perlu lagi membuktikan diri," ucap Fenech.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6850 seconds (0.1#10.140)