Promotor Pacquiao Dituduh Sedang Cari Sapi Perah Baru

Rabu, 05 Juli 2017 - 07:02 WIB
Promotor Pacquiao Dituduh Sedang Cari Sapi Perah Baru
Promotor Pacquiao Dituduh Sedang Cari Sapi Perah Baru
A A A
Sikap dingin bos Top Rank Bob Arum pada pertarungan Manny Pacquiao versus Jeff Horn di Stadion Suncorp, akhir pekan kemarin, menimbulkan tanda tanya besar. Kepala Hubungan Media Pac-Man, Aquiles Zonio mengklaim ada konspirasi yang dilakukan promotor untuk mengeruk uang dari ikon tinju Filipina sebelum pensiun.

Dalam sebuah wawancara dengan Manila Times, Zonio telah melontarkan kritikan pedas atas perlakuan dingin yang ditunjukan Arum selama pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter versi WBO yang dimenangkan Horn. Dia menganalis bahwa promotor tersebut kemungkinan tengah mencari sapi perah baru untuk menggantikan sosok Pacquiao yang sudah menua dan sekarang mendekati pensiun.

Ditambahkan, pertarungan melawan Horn sebenarnya merupakan kewajiban dari promosi terakhir Pacquiao dengan Top Rank. Zonio pun yakin Arum akan menggunakan cara untuk menggelar pertarungan ulang dengan petinju Australia tersebut sebagai strategi untuk memperpanjang kontrak Pacquiao

"Anda bisa melihatnya dalam bahasa tubuh Arum bahwa dia mungkin mencari sapi perah baru (uang). Dia memperlakukan Senator Manny (Pacquiao) berbeda sekarang, tidak seperti sebelumnya," jelas Zonio.

Pemahaman yang diutarakan Zonio tentang perlakuan dingin Arum sepertinya mendekati kebenaran. Dalam laporan yang dikutip dari Boxing Scene menyebut bahwa ada beberapa laporan yang menyatakan ada kesepakatan di mana bos Top Rank berencana bakal bekerja sama dengan Horn untuk beberapa pertarungan di masa mendatang.

"Dia (Bob Arum) akan tawar menawar untuk menggelar pertarungan ulang dan menggunakannya sebagai strategi agar Pacquiao tidak pensiun. Jika Anda bertanya kepada saya, saya tidak akan menyerah karena saya yakin Pacquiao bisa mendapatkan penawaran dari promosi lainnya."

Dua Pertarungan Lagi

Dalam beberapa kesempatan Bob Arum sempat mengatakan kepada wartawan jika Pacquiao tampak mengalami kesulitan mengatur waktunya untuk mempersiapkan pertarungan melawan Horn lantaran tugasnya sebagai senator. "Saya pikir Anda tidak bisa menghabiskan banyak waktu sebagai senator dan berharap bisa menjadi petinju kelas dunia.

Tapi pandangan itu langsung dibantah Zonio. Dia mengatakan Pacquiao masih punya peluang untuk menggelar dua pertarungan lagi. "Jika Anda bertanya kepada saya, maka Pacquiao masih punya peluang untuk menggelar dua pertarungan lagi. Pertandingan ulang seharusnya tidak terjadi di Brisbane, Australia. Selain itu, bos kami (Pacquiao) harus diberi kesempatan untuk memilih hakim dan wasit. Itu bisa terjadi di Las Vegas atau di tempat yang netral. Saya tidak bisa menyalahkannya jika dia ingin melakukan pertandingan ulang dengan Horn," tutup Zonio.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9271 seconds (0.1#10.140)