David Haye Gandeng Mantan Pelatih Donaire dan Linares

Jum'at, 07 Juli 2017 - 00:35 WIB
David Haye Gandeng Mantan Pelatih Donaire dan Linares
David Haye Gandeng Mantan Pelatih Donaire dan Linares
A A A
LONDON - Mantan juara dunia dua divisi, David "Hayemaker" Haye memastikan bahwa dirinya telah menggandeng Ismael Salas sebagai pelatih barunya. Beberapa pekan yang lalu, petinju 36 tahun itu berpisah dengan pelatih sebelumnya Shane McGuigan, setelah hanya bersama dalam tiga pertarungan.

Haye mengakhiri kebersamaan dengan McGuigan, kabarnya dikarenakan McGuigan menyarankan mantan juara dunia kelas berat WBA itu untuk gantung sarung tinju, hal tersebut memicu Haye untuk mengakhiri kebersamaan yang telah terjalin sejak awal 2016. Sebelum dengan McGuigan, Haye dilatih oleh Adam Booth selama bertahun-tahun.

Pengalaman Salas dalam menangani sejumlah petinju berbakat menjadi salah satu pertimbangan Haye untuk menggandengnya. Sejauh ini, Salas tercatat pernah bekerja dengan beberapa juara dunia, seperti Jorge Linares, Guillermo Rigondeaux dan Nonito Donaire.

"Saya senang menyambut Salas, pelatih yang saya kenal selama beberapa tahun, ke sudut saya," ucap Haye sebagaimana dilansir media Inggris, The Sun. "Saya sangat menghormati apa yang telah dia capai di tingkat dunia sampai saat ini dan memberi nilai besar pada apa yang bisa dia bawa ke gudang senjata saya."

"Saya bertekad tidak hanya untuk kembali ke tahap utama divisi kelas berat, namun memasuki ring dengan keahlian baru untuk merebut kembali gelar dunia," sambung petinju yang juga pernah menjuarai kelas penjelajah versi WBC, WBO dan WBA Super.

Sementara itu, sang pelatih anyar, Salas mengutarakan bahwa Haye masih bisa menjadi salah satu kekuatan di kelas berat. "Tentu saja saya telah mengikuti kembalinya David dengan penuh perhatian, dia adalah bakat kelas dunia yang terbukti dalam sebuah divisi yang sangat menarik," tukas dia.

"Penggemar tinju ingin melihat dia kembali dalam pertunjukan terbesar, memburu gelar juara dunia, dan itulah tempat saya percaya dia miliki," tambahnya.

Haye sendiri menjalani pertempuran terakhirnya ketika kalah TKO di ronde ke-11 melawan Tony Bellew pada Maret lalu. Haye mengalami cedera achilles dan harus segera melakukan operasi.

Dia berkeinginan untuk kembali berlaga pada akhir tahun dan bertemu lagi dengan Bellew, sebelum mengincar duel untuk gelar dunia kelas berat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7760 seconds (0.1#10.140)
pixels