Bertamu ke Persiba, PSM Ingin Sembuhkan Alergi

Senin, 10 Juli 2017 - 20:10 WIB
Bertamu ke Persiba, PSM Ingin Sembuhkan Alergi
Bertamu ke Persiba, PSM Ingin Sembuhkan Alergi
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar harus mengatasi kelemahan terbesarnya jika masih ingin menjuarai Liga 1 2017. Juku Eja Wajib membenahi mental ketika bertanding di markas lawan.

PSM saat ini masih menguasai klasemen sementara Liga 1 dengan 26 angka. Tapi, itu karena terbantu hasil positif saat jadi tuan rumah. Pasukan Ramang mencatat rekor sempurna alias memenangi tujuh laga kandang beruntun.

Namun, torehan saat di luar Makassar sangat jauh berbeda. Dari enam kunjungan, PSM hanya meraih satu kemenangan. Sisanya dua imbang dan tiga kalah. Bahkan, Titus Bonai dkk belum pernah menang di empat partai tandang terkini.

Penyakit ini yang harus segera diobati PSM. Armada Robert Alberts perlu menumbuhkan kepercayaan diri ketika jadi tim tamu. Itu bisa coba dilakukan saat nanti melawan Persiba Balikpapan di stadion Persiba, Kamis (13/7/2017).

Duel itu jadi terapi tepat bagi PSM untuk menyembuhkan alergi ketika tandang. Pasalnya, Beruang Madu merupakan juru kunci yang baru mencatat satu menang, satu imbang dan 11 kalah.

Selain itu, catatan kandang Persiba Balikpapan juga sangat buruk, yakni satu menang dan lima kalah. Terakhir mereka dipermalukan Bhayangkara FC 1-2. "Ke depan PSM harus lebih bagus lagi (saat tandang)," kata Robert.

PSM harus mengalahkan Persiba Balikpapan agar bisa tetap berada di puncak klasemen. Karena bila terpeleset, Madura United yang saat ini terpaut satu angka bisa saja merebut kembali posisi pertama.

Ya, PSM harus berusaha mempertahankan posisi hingga paruh musim. Sebab, dari empat laga yang tersisa, tiga diantaranya merupakan laga away. Setelah menghadapi Persiba Balikpapan, juga bentrok Bali United dan Madura United.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9004 seconds (0.1#10.140)
pixels