Suporter Tak Yakin Liga 1 2021/2022 Berjalan 20 Agustus

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 23:45 WIB
loading...
Suporter Tak Yakin Liga 1 2021/2022 Berjalan 20 Agustus
PSM Makassar menggelar latihan jelang kick-off Liga 1 2021/2022/Foto/Twitter (@PSM_Makassar)
A A A
MAKASSAR - Kelompok suporter PSM Makassar tak yakin kompetisi Liga 1 2021/2022 akan bergulir. Presiden kelompok suporter Red Gank, Sul Dg Kulle mengaku pesimistis bergulirnya Liga 1 sesuai waktu.

Pihak Menpora dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memastikan kick off Liga 1 tahun ini pada 20 Agustus nanti. Namun, superter PSM tak yakin akan berjalan.



Menurut Sul Dg Kulle, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama pihak keamanan.

"Saya pesimistis itu karena belum ada pernyataan resmi dari BNPB dan pihak Keamanan," kata Sul Dg Kulle, Sabtu (7/8/2021).



Sejauh ini, para kontestan Liga 1 sudah melakukan latihan sebagai persiapan pertandingan. Termasuk PSM Makassar . Klub tertua di Indonesia itu sudah tiga hari menjalani latihan setelah mendapat informasi Liga 1 akan digelar.

Pelatih Juku Eja Milomir Seslija menerima dengan lapang dada terkait kick off Liga yang mendadak. PSM hanya memanfaatkan waktu dua pekan jelang kick off.

Menurutnya, waktu untuk timnya terlalu mepet untuk sebuah tim yang bersaing di sebuah kompetisi. "Kalau sudah diputuskan ya kita bermain saja dan persiapkan diri," kata pelatih asal Bosnia.

Bagi Milo waktu yang pas dalam menyiapkan tim untuk ikut sebuah kompetisi sepak bola sebanyak enam minggu. Waktu sebanyak itu sudah bisa membentuk tim.

"Kalau waktu yang bagus bagi saya untuk mempersiapkan minimal 6 minggu. Tapi kalau memang begitu putusannya maka saya gak bisa memberikan kalian opini," tambahnya.

Mantan pelatih Madura United dan Arema FC itu mengungkapkan, dengan waktu yang sangat singkat itu hanya hasil pertandingan yang menjawabnya.

"Nanti hasil pertandingan yang akan kalian lihat itulah jawaban dari persiapan ini. Apa yang kalian lihat di pertandingan itulah cerminan dari hasil dari persiapan yg mepet ini," tegasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)