Chris Froome Tercengang Melihat Richie Porte Menglami Kecelakan Mengerikan di Etape 9

Senin, 10 Juli 2017 - 22:11 WIB
Chris Froome Tercengang Melihat Richie Porte Menglami Kecelakan Mengerikan di Etape 9
Chris Froome Tercengang Melihat Richie Porte Menglami Kecelakan Mengerikan di Etape 9
A A A
PARIS - Juara bertahan Tour de France Chris Froome mengaku hanya bisa tertegun menyaksikan pembalap BMC Racing Richie Porte mengalami kecelakaan mengerikan di wilayah Mont du Chat pada Etape ke-9, Minggu (9/7/2017).

Porte kehilangan kendali atas sepedanya saat melintasi jalan menurun yang terkenal di Mont du Chat. Dalam kecepatan 72 km per jam, Porte menghantam sisi jalan dan tubuhnya terlempar ke kanan jalan sebelum dihantam pembalap Quick-Step Floors Dan Martin.

Porte mengalami cedera parah, retak tulang panggul dan tulang selangka, serta mengalami gegar otak. "Bayangan kecelakaan Richie benar-benar mengerikan. Itu membuatku tercengang," kata Froome.

"Saya menghubungi Richie (Porte) setelah balapan. Dia terluka parah dengan panggul dan tulang selangka yang retak, serta gegar otak. Tapi, pada saat yang sama saya hanya bersyukur tidak lebih serius dari yang saya bayangkan karena memang terlihat mengerikan."

Awalnya dikhawatirkan karier Porte akan berakhir akibat insiden tersebut, namun Tim BMC memastikan pembalap Australia itu bisa kembali menunggangi sepedanya dalam empat pekan ke depan jika dia bisa menghindari pembedahan.

Namun, Porte tak bis menyelesaikan Tour de France musim ini, yang artinya memberi jalan Froome untuk mempertahankan gelar dan sejauh ini mengklaim yellow jersey keempatnya dan yang ketiga berturut-turut.

Etape 9 dimenangkan Rigoberto Uran (/Cannondale) dengan 5 jam 7 menit dan 22 detik, lalu Warren Barguil (Sunweb) dengan torehan waktu yang sama dan posisi ketiga direbut Chris Froome (Team Sky). Senin (10/7/2017) lomba jeda, dan Etape 10 akan akan digelar Selasa (11/7/2017) dengan rute sejauh 178km dari Perigueux menuju Bergerac.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6414 seconds (0.1#10.140)