Pekan Depan, WTA Nobatkan Karolina Pliskova sebagai Ratu Tenis

Rabu, 12 Juli 2017 - 06:59 WIB
Pekan Depan, WTA Nobatkan Karolina Pliskova sebagai Ratu Tenis
Pekan Depan, WTA Nobatkan Karolina Pliskova sebagai Ratu Tenis
A A A
LONDON - Asosiasi Tenis Wanita (WTA) bakal menobatkan Karolina Pliskova sebagai ratu tenis pada Senin (17/7/2017). Keberhasilan yang diraih petenis berusia 25 tahun itu tak lepas dari kekalahan Simona Halep di perempat final Wimbledon 2017.

Halep harus mengakui keunggulan Johanna Konta melalui pertarungan sengit tiga set 7-6, 6-7, dan 4-6. Pliskova menjadi petenis pertama wanita yang berhasil mencatatkan buku sejarah di Republik Ceko.

Pliskova juga menempatkan namanya sebagai petenis wanita ke-23 yang menduduki peringkat 1 dunia versi WTA. Dia nantinya akan menggantikan posisi Angelique Kerber dari Jerman, yang menghabiskan 34 minggu berturut-turut sebagai ratu tenis dunia.

"Peringkat 1 dunia WTA adalah penghargaan tertinggi dalam olahraga kami, dan saya ingin mengucapkan terima kasih saya kepada Karolina atas capaian luar biasa ini. Karolina adalah atlet teladan di dalam dan di luar lapangan. Dia benar-benar layak mendapatkan momen fantastis dalam kariernya ini," kata CEO dan Chairman WTA Steve Simon seperti dikutip dari laman resmi WTA, Rabu (12/7/2017).

Pliskova adalah wanita keenam yang mencapai peringkat satu dunia tanpa memenangkan gelar grand slam. Sebelumnya Kim Clijsters, Amelie Mauresmo, Caroline Wozniacki, Jelena Jankovic dan Dinara Safina pernah menduduki puncak peringkat WTA tanpa memenangkan Australia Terbuka, Prancis Terbuka, Wimbledon atau AS Terbuka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7215 seconds (0.1#10.140)