Ada Tanda-tanda Jack Miller Diselamatkan Honda Buat MotoGP 2018

Rabu, 12 Juli 2017 - 17:23 WIB
Ada Tanda-tanda Jack Miller Diselamatkan Honda Buat MotoGP 2018
Ada Tanda-tanda Jack Miller Diselamatkan Honda Buat MotoGP 2018
A A A
MONTE CARLO - Sepanjang keikutsertaannya di kelas bergengsi alias MotoGP. Tim LCR (Lucio Cecchinello Racing) selalu menggunakan jasa satu pembalap di setiap musim.

Namun era itu sepertinya bakal segera berlalu. Kemungkinan besar LCR yang selalu jadi mitra Honda di MotoGP, akan memulai periode baru mulai 2018.

Tanda-tanda era tersebut akan segera berakhir, berasal dari kalangan internal tim yang bermarkas di Monte Carlo, Monaco itu. Yaitu dari pembalap mereka sendiri, Cal Crutchlow.
Jack Miller (tim Marc VDS Honda) di grid start MotoGP Argentina 2017. (Foto-mcnews.com.au)
Tapi kini pertanyannya mengarah ke Honda. Mengapa? Karena dari bursa pembalap hingga libur musim panas 2017. Nasib Jack Miller di tim Marc VDS Honda tengah terombang-ambing pasca kepastian naik kelasnya Franco Morbidelli dari Moto2.

Seturut tim satelit Pramac Racing Ducati yang masih mempertimbangkan masa depan Scott Redding. Namun menolak Jack Miller karena tingginya permintaan gaji pembalap asal Australia tersebut. Pun dengan Esteve ‘Tito’ Rabat yang nasibnya di tim Marc VDS belum jelas untuk 2018.

Maka sekarang bola panas Miller dan Rabat mengarah ke tim LCR. Demi menaikkan Morbidelli ke kelas bergengsi. Tim Marc VDS dan Honda masih memilih antara salah satu pembalapnya musim ini.

Tentunya dengan pertimbangan, mereka tetap harus menyelamatkan salah satu pembalap lainnya. Karena itu, Honda akan berusaha mengajak tim LCR sebagai salah satu tim satelit terloyal mereka di kelas bergengsi, untuk menerima titipan salah satu dari Miller atau Rabat di MotoGP 2018.

Tanda-tanda Honda dan tim Marc VDS bakal mencoba menyelamatkan Miller atau Rabat di MotoGP 2018 tercium dari gelagat terbaru dari Cal Crutchlow. Pembalap Inggris itu mengaku bahwa ia muak menjadi pembalap tunggal di LCR Honda dan akan sangat senang jika tim satelit dari pabrikan asal Jepang tersebut menambah satu motor lagi untuk MotoGP musim 2018.
Jack Miller saat satu tim bersama Cal Crutchlow di LCR Honda pada MotoGP 2015. (Foto-Istimewa)
Tim yang didirikan oleh Lucio Cecchinello ini telah menjadi tim dengan motor tunggal di sepanjang keikutsertaan mereka di MotoGP. Pengecualian ada pada musim 2015, di mana mereka sempat memakai dua motor, sebelum akhirnya kembali memakai satu motor di musim 2016 dengan Crutchlow sebagai pembalapnya.

Namun, LCR telah diberikan opsi oleh bos MotoGP untuk menambahkan motor kedua saat mereka siap. Grid ke-24 yang merupakan grid terakhir di kelas MotoGP telah disiapkan seandainya LCR ingin menambah motor.

Crutchlow mengatakan ia akan dengan senang hati menerima prospek tersebut, karena ia sudah lelah membawa seluruh harapan dari LCR di bahunya sendirian. “Saya menginginkan rekan satu tim tahun depan. Saya muak dengan menjadi pembalap tunggal. Karena hasil dari akhir pekan dibebankan sepenuhnya kepada saya,” tutur Crutchlow seperti ditulis Tuttomotoriweb dan Autosport.

“Saya lebih memilih mereka memperhatikan dan berkonsentrasi pada orang lain (rekan satu timnya nanti). Saya tahu ini terdengar bodoh, namun pada akhirnya, semuanya ada (dibebankan) pada diri Anda,” imbuhnya.

Pembalap 31 tahun itu lebih lanjut menjelaskan: “Para mekanik berada di garasi untuk menangani satu pembalap, padahal lebih baik mereka berada di sana untuk (menangani) dua (pembalap). Tekanan yang didapat lebih besar untuk mempersiapkan (motor), untuk membuat (motor), namun menurut saya itu lebih baik (ketimbang sendirian).”

Adapun kalau Miller jadi ke tim LCR Honda di MotoGP 2018. Maka ia akan kembali bersama tim yang pernah ia perkuat pada 2015. Saat itu sebagai debutan, ia hanya finis di urutan 19 klasemen akhir dengan 17 poin, sedangkan Crutchlow menempati peringkat 8 dengan 125 poin.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5307 seconds (0.1#10.140)