Penalti Del Piero Buyarkan Kemenangan Persib Atas Persela

Rabu, 12 Juli 2017 - 21:09 WIB
Penalti Del Piero Buyarkan Kemenangan Persib Atas Persela
Penalti Del Piero Buyarkan Kemenangan Persib Atas Persela
A A A
BANDUNG - Persib Bandung gagal memetik kemenangan saat menjamu Persela Lamongan di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (12/7/2017). Sempat unggul 1-0 di babak pertama, tuan rumah harus berbagi hasil 1-1.

Maung Bandung mencetak gol lebih dulu di menit ke-34 melalui Shohei Matsunaga. Kemenangan dianggap sudah dalam genggaman karena 10 menit menjelang bubaran kedudukan belum berubah.

Tapi, pada akhirnya harapan Bobotoh untuk berpesta urung terpenuhi. Persela Lamongan ternyata bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1. Gol itu diciptakan Samsul Arif melalui tendangan penalti.

Gol itu cukup menyakitkan karena Samsul Arif merupakan mantan pemain Persib. Terlebih, penalti yang didapat Persela akibat blunder kiper Muhammad Natshir saat menangkap bola crossing.

Gagalnya Persib menjaga keunggulan disinyalir karena tempo permainannya menurun di babak kedua. Tuan rumah justru memberi kesempatan pada Persela Lamongan untuk mengembangkan permainan.

Dalam kurun lima menit awal di babak kedua, Persela Lamongan dapat mendominasi serangan. Sayangnya tidak ada gol yang tercipta. Dimenit ke- 55, Samsul Arif sempat mengelabui dua bek Persib di kotak penalti. Dia lalu melepas sepakan melengkung. Sialnya, bola melebar tipis ke kiri gawang.

Hingga menit ke- 60, Persela Lamongan lebih mendominasi permainan. Sebaliknya, Persib hanya beberapa kali melakukan serangan balik. Itu juga lebih banyak dipotong pertahanan Persela Lamongan. Tapi, mulai menit 60 - 70 permainan kedua tim berjalan seimbang.

Persib dan Persela Lamongan sama-sama melakukan serangan. Tapi, tidak ada gol yang mampu dihasilkan keduanya. Tanpa diduga, tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke- 80 melalui eksekusi penalti Samsul Arif.

Dengan tenang, pemain berjuluk Del Piero Indonesia itu menceploskan bola ke kiri gawang Persib. Penalti ini diberikan wasit setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti yang dilakukan kiper Natshir kepada Samsul Arif. Bola hasil crossing Eka Ramdani lepas dari tangkapannya.

Hingga laga berakhir, permainan menjadi semakin seru. Persib dan Persela sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Tapi, laga harus ditutup dengan skor 1-1. Ini berarti Persib kembali gagal meraih hasil positif setelah sebelumnya dihajar Madura United 1-3.

Susunan pemain
Persib:

M Natshir; Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi Nasir, Tony Sucipto, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Atep (C), Raphael Maitimo, Matsunaga Shohei
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persela:
Choirul Huda; Aang Suparman, Edy Gunawan, Eky Taufik, M Zainal Haq, M Agung Pribadi, Eka Ramdani, Kosuke Yamazaki, Ahmad Birul Walidan, M Fahmi Al Ayyubi, Samsul Arif
Pelatih: Heri Kiswanto
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5505 seconds (0.1#10.140)