Jelang F1 GP Inggris: Pembalap Tuan Rumah Bikin Masalah

Kamis, 13 Juli 2017 - 14:59 WIB
Jelang F1 GP Inggris: Pembalap Tuan Rumah Bikin Masalah
Jelang F1 GP Inggris: Pembalap Tuan Rumah Bikin Masalah
A A A
SILVERSTONE - Jelang akhir pekan lomba F1 GP Inggris 2017 sebagai penanda penutup paruh pertama musim ini. Pembalap tuan rumah sekaligus juara dunia tiga kali dengan dua tim berbeda, malah bikin masalah dengan fans.

Ya, jelang akhir pekan lomba F1 GP Inggris 2017 di sirkuit Silverstone, Jumat-Minggu (14-16 Juli) ini. Formula 1 kembali menggelar eksibisi publik di jalanan kota London, pada Rabu (12/7).

Perlu diketahui, eksebisi publik seperti ini tentu saja digunakan oleh panitia lomba lokal buat mendongkrak penonton untuk berbondong-bondong datang ke sirkuit selama akhir pekan. Dan eksebisi publik seperti ini, rupanya terakhir kali dilakukan F1 pada 2004.
Kerumunan fans meramaikan acara F1 Live London jelang F1 GP Inggris 2017. (Foto-F1Fanatic)
Raungan mobil F1 dan interaksi pembalap dengan para penggemar ikut meramaikan acara yang tahun ini bertajuk F1 Live London kali ini. Mereka hadir di hadapan publik kota London yang berkumpul di sekitar area Whitehall dan alun-alun Trafalgar.

"Kami mengundang semua tim dan pembalap untuk bergabung bersama kami di acara F1 Live London, dan kami mendapat tanggapan yang fantastis dari semua tim dan 19 pembalap," ujar juru bicara Formula 1 seperti dilaporkan Autosport dan Motorsport.

Patut diketahui pula, selain pembalap aktif, acara F1 Live London juga turut dihadiri figur-figur ternama di F1 seperti juara bertahan yang langsung pensiun, Nico Rosberg, juara dunia F1 2009 Jenson Button, serta juara dunia F1 dua kali, Mika Hakkinen.
Parade mobil F1 di acara F1 Live London jelang akhir pekan lomba F1 GP Inggris 2017. (Foto-msmproduction)
Namun di saat semua kompetitor musim 2017 hadir pada acara F1 Live London, hanya seorang pembalap saja yang absen. Pembalap yang absen tersebut justru merupakan bintang tuan rumah, Lewis Hamilton.

Hebohnya, juara dunia F1 tiga kali bersama dua tim berbeda itu, absen gara-gara belum pulang dari liburan. Atas sebab itulah, fans di Inggris memprotes keras kelakuan Hamilton. Bahkan bos-bos tim F1 juga ikutan.

Rupanya satu hari sebelum acara digelar, Hamilton terlebih dahulu mengunggah sebuah foto melalui akun resmi Instagram miliknya. Dalam foto tersebut, ia terlihat berpose di depan jet pribadinya, bersama teman-temannya sebelum pergi untuk berlibur.

Keputusan pembalap inggris Raya itu untuk melewatkan event yang digelar di depan penggemarnya sendiri pun mendapat sorotan, khususnya dari media sosial. Bos tim Red Bull, Christian Horner, juga tidak ketinggalan menyinggung absennya salah satu pembalap Mercedes.

"Sungguh luar biasa untuk bisa hadir di London untuk acara seperti ini pada pekan GP Inggris Raya," ujar Horner. "Semua orang bisa melihat mobil lebih dekat, dan para pembalap... tidak semua tapi kebanyakan dari mereka ikut hadir. Setidaknya Toto (Wolff, team prinsipal Mercedes) juga hadir di sini," kata Horner seraya menyindir absensi Hamilton sebagai pembalap tim Mercedes.

Sementara direktur eksekutif McLaren, Zak Brown, menulis di akun Twitter miliknya: "Kami sangat bangga bisa mendatangkan dua pembalap, Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne, yang mengerti betapa pentingnya melakukan sesuatu untuk fans."

Momen menarik kemudian terjadi saat Sebastian Vettel mendapat reaksi yang lebih meriah saat Rosberg bertanya siapa yang akan menjadi juara dunia tahun ini. Ah, apakah ini pertanda Hamilton bakal dikalahkan Vettel dalam perebutan gelar juara dunia pembalap F1 2017?
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0337 seconds (0.1#10.140)