Tinggalkan Persib Sebelum Laga Usai, Umuh Ingin Tepis Sindiran Bobotoh

Kamis, 13 Juli 2017 - 19:30 WIB
Tinggalkan Persib Sebelum Laga Usai, Umuh Ingin Tepis Sindiran Bobotoh
Tinggalkan Persib Sebelum Laga Usai, Umuh Ingin Tepis Sindiran Bobotoh
A A A
BANDUNG - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar tidak berada di bench hingga akhir pertandingan saat menghadapi Persela Lamongan. Konon ini dilakukannya untuk menepis cibiran Bobotoh.

Persib gagal memanfaatkan tuah stadion Gelora Bandung Lautan Api saat jumpa Persela Lamongan, Rabu (12/7/2017). Maung Bandung harus rela berbagi hasil 1-1 meski sempat unggul lebih dulu.

Tapi, yang jadi peratian adalah sikap Umuh. Dia diketahui meninggalkan arena pertandingan sebelum laga usai. Padahal itu tidak sepantasnya dilakukan. Dan, ini memunculkan sejumlah spekulasi negatif.

Umuh lalu menyampaikan klarifikasi. Dia mengaku sengaja menuju kamar ganti sebelum laga usai karena ingin menghapus tuduhan sebagian Bobotoh. Soalnya, dia sering dianggap melakukan intervensi terhadap Persib, termasuk soal komposisi pemain.

"Saya bukan lari dari tanggung jawab. Saya takut kalau ada apa-apa dianggap (melakukan) intervensi. Makanya saya lebih baik sembahyang Isya (usai meninggalkan bench)," ujar Umuh.

Umuh menyadari harusnya berada di bench mulai sebelum hingga laga usai. Tapi, anggapan sebagian Bobotoh yang menilainya kerap ikut campur terkait strategi pelatih, membuatnya pergi lebih cepat.

Umuh menegaskan selama ini tidak pernah melakukan intervensi terhadap Persib, termasuk soal penyusunan pemain . Tapi, dia mengaku sering menanyakan seputar tim. Salah satunya adalah alasan memasang pemain sebagai starter.

Tapi, Umuh mengklaim tidak pernah memaksa untuk memasang pemain tertentu. Dia menyerahkan sepenuhnya komposisi dan strategi Persib kepada Djadjang Nurdjaman. "Ini maaf ya, biar semua orang tahu, saya hanya mendampingi dan mengawasi," tegasnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8581 seconds (0.1#10.140)
pixels