Mantan Ketum PB Perpani Tutup Usia

Jum'at, 14 Juli 2017 - 10:12 WIB
Mantan Ketum PB Perpani Tutup Usia
Mantan Ketum PB Perpani Tutup Usia
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Ketum PB Perpani), A. Subowo Atmosardjono meninggal dunia di usia 80 tahun. Suami dari Rita Subowo itu tutup usia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, Jumat (14/7/2017) dini hari.

Kepergian pria kelahiran Sungaigerong, Sumatera Selatan, itu memang meninggalkan duka yang mendalam bagi kerabat terdekatnya. Menurut Alman Hudrie, almarhum adalah sosok yang berjasa dalam memajukan olahraga panahan di Indonesia.

"Kami keluarga besar panahan merasa sangat kehilangan figure yang sangat berperan dalam memajukan olahraga panahan di Indonesia," ujar Alman.

Senada dengan Alman, wartawan senior, Sumohadi Marsis, juga menilai bahwa almarhum adalah sosok panutan yang bisa mengemban tugasnya dengan baik. Terutama saat menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI).

"Bukan saja di panahan, almarhum juga pernah menjabat sebagai Kabid Binpres kala itu ketua umumnya almarhum MF Siregar," sambung Sumohadi.

Subowo pernah menjabat sebagai Ketum PB Perpani masa bakti 2002 hingga 2006. Rencananya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka, Jalan Bukit Golf I/PC 16 Pondok Indah, Jakarta Selatan dan akan dikebumikan di daerah Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6988 seconds (0.1#10.140)