Jose Mourinho Sadar Tak Bisa Samai Sir Alex

Rabu, 19 Juli 2017 - 14:03 WIB
Jose Mourinho Sadar...
Jose Mourinho Sadar Tak Bisa Samai Sir Alex
A A A
UTAH - Jose Mourinho mengaku ingin melatih Manchester United dengan durasi panjang. Ia ingin melatih hingga 15 tahun ke depan meski tidak bisa meniru Sir Alex Ferguson.

Sejak menerima pinangan Setan Merah pada 2016 lalu, pelatih asal Portugal itu telah mempersembahkan trofi Europa League, Piala Liga dan Community Shield. "Saya siap untuk itu (melatih 15 tahun lagi). Saya katakan ya...kenapa tidak?" ucapnya seperti dilansir ESPN FC, Rabu (19/7/2017).

Untuk bisa menjadi juru taktik United bukan perkara mudah buat Mourinho. "Banyak tekanan di sekitar saya. Setiap orang selalu mengatakan pada pelatih untuk menang. Namun nyatanya hanya ada saty pemenangnya setiap tahun."

"Tapi, saya akan mencoba melakukan di klub dan menunjukkan bahwa pekerjaan sata ini lebih baik dari hasil pertandingan," sambungnya.

Kedatangan Mourinho ke Old Trafford memang untuk kembali mengembalikan kejayaan United. Dua pelatih sebelumnya, David Moyes dan Louis van Gaal, dianggap tidak bisa mengikuti jejak Sir Alex yang telah mendedikasikan pada United selama 27 tahun.

Kini harapan ditumpahkan pada Mourinho. Mantan arsitek Real Madrid dan Chelsea mempunyai keyakinan bisa sedikit menyamai prestasi yang pernah dibuat Sir Alex. "Saya pikir karier Sir Alex unik. Saya tidak berpikir itu mungkin untuk ditiru," kata Mourinho.

"Jarang ada orang berada di klub yang sama selama bertahun-tahun, di liga yang sama bertahun-tahun. Saya kira (Arsene) Wenger akan menjadi orang terakhir dengan cerita serupa tinggal di klub dalam jangka waktu lama. Saya akan lakukan di sepak bola modern ini mencoba untuk layak tinggal di klub. Anda sukses, Anda akan berada di klub. Anda tidak sukses, Anda harus pergi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2813 seconds (0.1#10.140)