Sukses Bawa Nama Red Bull, Juara Dunia WRC Dikasih Hadiah Spesial

Kamis, 20 Juli 2017 - 22:00 WIB
Sukses Bawa Nama Red Bull, Juara Dunia WRC Dikasih Hadiah Spesial
Sukses Bawa Nama Red Bull, Juara Dunia WRC Dikasih Hadiah Spesial
A A A
SPIELBERG - Setelah sukses membawa nama Red Bull di ajang Kejuaraan Mobil Reli Dunia (WRC) dalam beberapa tahun terakhir. Sebastien Ogier diberi sebuah hadiah spesial pada Rabu (19/7/2017).

Ya, pembalap juara reli dunia (WRC) empat tahun belakangan, Sebastien Ogier, diberikan kesempatan oleh tim Red Bull Racing untuk mencicipi mobil Formula 1 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.
Sebastien Ogier di kokpit mobil Formula 1 tim Red Bull Racing. (Foto-twitter)
Usai menjalani pengujian ini. Sekarang Ogier bergabung dengan nama-nama tenar dalam dunia reli yang pernah mencicipi mobil F1, di antaranya: mendiang Colin McRae, Sebastien Loeb, Mikko Hirvonen, dan Carlos Sainz.

Dengan bimbingan dari mantan pembalap F1, David Coulthard, Ogier memacu RB7, mobil yang mengantarkan Sebastian Vettel merengkuh gelar juara dunia musim 2011.
Sebastien Ogier (kanan) dapat pengarahan terlebih dulu dari mantan pembalap F1 David Coulthard. (Foto-RedBullRacing)
Pembalap yang saat ini membela M-Sport itu mengatakan bahwa tes F1 menjadi salah satu keinginan pribadinya sejak lama.

“Satu mimpi saya menjadi nyata hari ini,” ujar Ogier, yang melahap total 100 kilometer pada tes tersebut seperti dikutip Autosport dan Motorsport dari cuplikan rekaman tes F1 yang dilakoni Ogier yang dirilis Red Bull Racing.

“Ini menakjubkan, dan tentu, sebuah penemuan besar. Ini (mobil balap F1) sangat berbeda dengan (mobil-mobil balap) yang pernah saya kemudikan sebelumnya. Ini (mengemudikan mobil F1) sangat menyenangkan, dan sebenarnya mobil ini sangat cepat, namun Anda juga segera merasa sangat nyaman di dalamnya,” kata pria Prancis itu menjelaskan.

Pereli berusia 33 tahun itu lantas mengemukakan pengalaman lain yang ia rasakan saat menguji mobil F1: “Pada awalnya, saya mengaktifkan traction control, namun seiring berjalannya tes, saya merasa semakin nyaman, dan saya memutuskan untuk mematikan traction control.”
Sebastien Ogier dengan navigator Julien Ingrassia menggeber Ford Fiesta WRC milik tim M-Sport di WRC Italia 2017. (Foto-LAT Images)
Pria yang sedang memimpin klasemen pembalap WRC 2017 dengan nilai 160 dari 8 seri tersebut, tampaknya merasa ketagihan mencicipi sensasi mobil F1.

“Sangat menarik bagaimana rasanya mengemudikan mobil F1 tanpa traction control. Anda harus halus dan lembut dalam (menekan) pedal gas, ini sangat menyenangkan! Saat saya kecil, saya biasa melihat (Ayrton) Senna, dia adalah idolaku, dan tentu saya bermimpi suatu hari dapat mencoba mobil seperti ini,” ujar Ogier.

“Sebagai seorang pembalap, untuk bersenang-senang Anda harus cepat. Dan mobil Formula 1 adalah mobil tercepat yang bisa Anda kemudikan, jadi tentu semua pembalap ingin merasakan itu suatu hari,” tandas pria yang dibesarkan oleh tim Citroen sejak jadi pembalap junior.

Adapun saat ini WRC 2017 sedang menjalani libur musim panas, setelah terakhir menggelar seri ke-8 di Mikolajki, Warmia-Masuria, Polandia, 30 Juni – 2 Juli silam. Ogier yang memperkuat tim M-Sport dengan mobil Ford Fiesta WRC, saat ini dapat saingan berat dari Thierry Neuville (Hyundai) yang menguntit dari posisi kedua dengan nilai 149.

Dengan WRC 2017 masih menyisakan 5 seri. Mereka adalah Reli Finlandia (28-30 Juli), Reli Jerman (18-20 Agustus), Reli Catalunya (6-8 Oktober), Reli Wales Inggris Raya (27-29 Oktober), dan Reli Australia (17-19 November).
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6728 seconds (0.1#10.140)
pixels