Jika Ketakutan, Petinju Ini Bisa Lebih Mengerikan

Sabtu, 22 Juli 2017 - 17:12 WIB
Jika Ketakutan, Petinju Ini Bisa Lebih Mengerikan
Jika Ketakutan, Petinju Ini Bisa Lebih Mengerikan
A A A
LIVERPOOL - Petinju kelas menengah super belum terkalahkan, Callum "Mundo" Smith akan menghadapi petinju yang belum terkalahkan juga dari Swedia, Erik Skoglund pada 17 September 2017 di Echo Arena di Liverpool, Inggris. Duel tersebut menjadi bagian dalam World Boxing Super Series (WBSS).

Bertarung di depan publiknya sendiri, Smith, yang asli Liverpool, merasa sangat senang, dan dia pun memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke semifinal turnamen yang memperebutkan trofi Muhammad Ali tersebut. "Ring tinju tetaplah ring tinju, di mana pun itu, tentu saja, saya senang bisa bertarung di Liverpool," ujar Smith, seperti dilansir Liverpool Echo.

"Ini adalah kandang saya, dan ini adalah tempat semua penampilan terbaik saya sebagai seorang profesional. Saya senang bertarung di Liverpool, dan dengan massa penonton di belakang saya, saya akan mendapatkan keuntungan tambahan pada 16 September (waktu setempat)," terangnya.

Menurut petinju 27 tahun, tidak ada pertarungan yang mudah di turnamen WBSS, ini merupakan laga terbaik dari yang terbaik, dan dia yakin membuat keputusan yang tepat saat pengundian di Monte Carlo pada 8 Juli lalu.

"Itu bukan berarti Skoglund (26-0, 12KO) bukanlah petinju yang bagus. Saya pikir dia adalah petarung yang sangat bagus. Rekornya berbicara untuk dirinya sendiri, tapi menurut saya, secara gaya, dia adalah pilihan tepat untuk saya. Ini akan menjadi ujian yang sulit," jelas pemilik rekor 22-0, 17KO.

"Di atas kertas, Skoglund mungkin adalah petarung terbaik yang pernah saya hadapi, dan saya harus menjadi yang terbaik untuk mengalahkannya. Tapi setiap kali saya menhadapi lawan seperti itu dalam karier saya dan setiap kali ada faktor ketakutan, ini membawa yang terbaik dari saya dan saya berharap hal yang sama pada 16 September," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0401 seconds (0.1#10.140)