Agar Kuasai Lagi Klasemen Liga 1, Robert Akan Ubah Taktik PSM

Selasa, 25 Juli 2017 - 21:19 WIB
Agar Kuasai Lagi Klasemen Liga 1, Robert Akan Ubah Taktik PSM
Agar Kuasai Lagi Klasemen Liga 1, Robert Akan Ubah Taktik PSM
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar ingin menutup paruh musim pertama Liga 1 2017 dengan kemenangan. Karena itu, pelatih Robert Albert akan mengubah strategi saat laga tandang kontra Madura United, Sabtu (29/7/2017).

PSM masih berharap bisa kembali mengusai klasemen sementara Liga 1 saat jeda. Juku Eja saat ini ada di posisi lima dan terpaut dua angka dari Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC. Itu bisa saja dipangkas jika menang saat tampil di stadion Gelora Bangkalan.

Itu sebabnya Robert akan memakai taktik berbeda saat bentrok Laskar Sapeh Kerab. Sebab, pekem lama dinilai mudah ditebak dan bikin sulit saat tandang. Buktinya, PSM baru sekali menang di markas lawan. Selebihnya, tiga imbang dan empat kalah.

Pada kunjungan terbaru, PSM dihajar Bali United 0-3. Ini merupakan kekalahan terbesar Pasukan Ramang musim ini. Disinyalir ini terjadi karena alur serangan Titus Bonai dkk mudah ditebak.

Ini dibenarkan mantan pemain PSM, Syamsuddin Umar. Dia mengatakan dikompetisi ini setiap tim harus punya strategi yang bervariasi. "Karena pasti calon lawan sudah mengamati permainan. Kerena mereka juga melakukan evaluasi," ujarnya.

Hal serupa diutarakan Sekretaris Red Gank Sadat. Dia menyarankan agar Roberts mencari cara agar strategi PSM tidak bisa ditebak lawan. "Tim selalu andalkan umpan lambung ke Reinaldo dan serangan sayap. Ini sudah diketahui sama lawan," katanya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7639 seconds (0.1#10.140)