Krisis Pertahanan Masih Hantui PSM Jelang Bentrok Madura United

Selasa, 25 Juli 2017 - 22:22 WIB
Krisis Pertahanan Masih Hantui PSM Jelang Bentrok Madura United
Krisis Pertahanan Masih Hantui PSM Jelang Bentrok Madura United
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar terus memantau perkembangan bek impor Steven Paulle. Bintang asal Prancis itu diharapkan bisa tampil pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 2017 kontra Madura United, Sabtu (29/7/2017).

PSM mengalami krisis pertahanan selama beberapa pekan terakhir. Steven sudah absen dua laga karena mengalami cedera hamstring. Sedangkan Hamka Hamzah mendapat sanksi karena tindakan indispliner.

Selama dua bek pilar itu tidak bisa merumput, PSM selalu menuai hasil minor. Juku Eja sempat ditahan Barito Putera 1-1 di Makassar. Kemudian menyerah 0-3 saat menyambangi Bali United.

Saat bentrok Serdadu Sridatu, pertahanan PSM terlihat amat rapuh. Walau dipertandingan itu hanya diperkuat 10 pemain setelah Marc Klok diusir dari lapangan karena kartu merah, tim tamu kemasukan tiga gol di babak kedua.

Ini sebabnya kesehatan Steven terus diamati. Kabar baiknya, menurut asisten pelatih PSM Imran Amirullah, kondisinya sudah mengalami peningkatan. "Tapi, kami pantau terus kondisinya, karena diharap bisa fit 100 persen sebelum laga selanjutnya," katanya.

Imran mengaku belum bisa memastikan apakah Steven bisa ikut melawan Madura United. Dia tidak mungkin memaksanya bertanding karena dapat merugikan PSM. "Jadi memang harus pulih total baru bisa bermain," tambahnya.

Selama Steven dan Hamzah absen, pelatih Robert Alberts terus bereksperimen. Dia terus memainkan Hendra Wijaya dan Ardan Aras sebagai pengganti. Artinya, ada kemungkinan mereka juga akan disiapkan untuk meladeni Madura United.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7180 seconds (0.1#10.140)